Jumat, 11 Januari 2019 | 1:39:49 WIB | Dibaca : 203 Kali

Bupati Amril Kunjungi SDS IT Nurul Karomah Desa Petani:

Mulai 2020 Pengembangan SD IT Masuk Program Kerja Disdik Kabupaten Bengkalis

Editor: Adisutrisno - Reporter: Rahman - Fotografer: Rahman
Mulai 2020 Pengembangan SD IT Masuk Program Kerja Disdik Kabupaten Bengkalis Teks foto: Bupati Amril Mukminin meninjau SDS IT Nurul Karomah Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan, Kamis, 10 Jjanuari 2018

DURI -- Salah satu permasalahan pada anak zaman sekarang ini adalah banyak dari mereka yang tak mengamalkan nilai-nilai moral serta nilai-nilai keagamaan dengan baik disebabkan kurangnya penanaman nilai-nilai keagamaan pada sekolah umum.

Dalam perkembangan zaman yang semakin mengkhawatirkan masa depan akhlak anak bangsa ini, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) adalah salah satu institusi pendidikan dasar yang menawarkan solusi dan melayani untuk membimbing, mendidik dan memperbaiki akhlak anak sejak usia dini.

SD IT merupakan contoh sekolah yang  mengimplementasikan pendidikan akhlak kepada para siswa-siswinya dalam pergaulan hidup sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan rumahnya.

Karena itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin menjelaskan, mulai tahun 2020, pengembangan SD IT di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini akan menjadi salah satu program di Dinas Pendidikan.

Bupati Amril mengemukakan hal itu ketika meninjau SD Swasta (SDS) IT Nurul Karomah Desa Petani, Kecamatan Bathin Solapan, Kamis, 10 Januari 2019.

Peninjauan ke SDS IT yang bernaung di bawah Yayasan Nurul Karomah Duri yang mengantongi Surat Keputusan Izin Operasional Nomor 66/KPTS-DISDIK/VIII/2018 tanggal 2 Agustus 2018 tersebut, dilakukan Bupati Amril usai meresmikan penegerian Madrasah Tsanawiyah (MTs) Bustanul Ulum di jalan Rangau Km 15 (KUD) Desa Ppetani menjadi MTs Negeri 4 Bengkalis.

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis tersebut disambut Kepala SDS IT Nurul Karomah Miftahul Jannah, majelis guru dan siswa-siswinya.

Selain Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Edi Sakura dan anggota DPRD Bengkalis Ibra Teguh, turut mendampingi Bupati Amril mengunjungi sekolah yang berdiri 18 Mei 2016 itu, diantaranya Plt Kepala Kominfotik Johansyah Syafri, Plt Kadis Kesehatan Supardi serta sejumlah Kepala perangkat Daerah di Pemkab Bengkalis.

Sebagai salah satu bentuk dukungan untuk SDS IT Nurul Karomah, dalam kesempatan itu Bupati Amril meminta Edi Sakura untuk memasukkan program penambahan lokal, perpustakaan sekolah, unit kesehatan sekolah serta membantu kesejahteraan guru di sekolah tersebut.

Miftahul Jannah menjelaskan, saat ini sekolah yang dipimpinnya itu memiliki memiliki 48 siswa, 5 guru, 2 staf tata usaha.

Adapun visi SDS IT Nurul Karomah adalah ‘Menjadi sekolah Islam unggulan berlandasan Al-qur’an dan hadits yang menghasilkan generasi cerdas, kompeten dan bertaqwa’.

Sedangkan misi SDS IT Nurul Karomah, imbuh Miftahul Jannah, ada 3. Yakni, melaksanakan dan mengembangkan pendidikan Islam berlandaskan Al-qur’an dan hadits.

Kemudian, menyelenggarakan kegiatan belajar yang menyenangkan dan menstimulasi kecerdasan intelektual, emosional, fisik, sosial dan spiritual dengan pendekatan belajar aktif sesuai perkembangan.

“Serta, menghasilkan lulusan berkualitas baik dan berakhlak islami,” tutup Miftahul Jannah seraya mengaku tak menyangka dan benar-benar mendapat kehormatan yang tak ternilai atas kunjungan Bupati Amril dan rombongan tersebut. #DISKOMINFOTIK

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER