Di Pelabuhan Air Putih Relatif Normal:

Sejak Pukul 14.00 WIB Tadi Lonjakan Antrian Kendaraan di Pelabuhan Sungai Selari Mulai Terasa

Teks foto: Kondisi antrian di pelabuhan Ro-Ro Sungai Selari, Kecamatan Bukit Batu sekitar pukul 14.30 WIB, Selasa, 2 Januari 2019

SUNGAI SELARI – Dari pagi hingga tengah hari tadi, Selasa, 1 Januari 2019, kepadatan di pelabuhan Ro-Ro Sungai Selari, Kecamatan Bukit Batu, relatif sepi.

Namun, usai tengah hari, terutama sejak pukul 14.00 WIB tadi, kepadatan kendaraan, baik roda 4 maupun roda 2 yang akan menyeberang ke pulau Bengkalis, mulai terasa.

Antrian kendaraan roda 4 di pelabuhan Sungai Selari sekitar pukul 14.30 WIB tadiKhusus untuk kendaraan roda 4, hingga pukul 14.30 WIB tadi dua jalur parkir antrian yang disediakan sudah penuh, meskipun belum sampai ke jalan gerbang tempat pembelian tiket.

“Dibandingkan pagi menjelang siang, jumlah kendaraan yang menunggu antrian untuk menyeberang ke Bengkalis mulai meningkat segnifikan. Dalam kondisi pasca liburan tahun baru seperti ini biasa makin bertambah banyak setelah sholat Ashar,” ujar seorang petugas dari Dishub yang bertugas di pelabuhan Ro-Ro Sungai Selari, beberapa saat lalu.

Masih menurut petugas tersebut, melihat peningkatkan yang terjadi saat ini, tidak tertutup kemungkinan dari sore hingga malam antrian bakal sampai ke jalan lintas Dumai-Sungai Pakning.

Plt Kadis Kominfotik Johansyah Syafri yang saat dihubungi juga ikut antrian di pelabuhan Ro-Ro Sungai Selari membenarkan ada peningkatan jumlah kendaraan yang akan menyeberang ke Bengkalis.

“Benar. Mulai terlihat ada peningkatan. Kendaraan dinas kami sudah di jalur kedua antrian,” jelas Johan, melalui telepon selulernya.

Antrian kendaraan roda 4 di pelabuhan Ro-Ro Sungai Pagar Desa Air Putih Kecamatan Bengkalis sekitar pukul 15.30 WIB tadiSementara ketika ditanya apakah lonjakan serupa juga terjadi di pelabuhan Ro-Ro Sungai Pagar Desa Air Putih Kecamatan Bengklis, Johan mengatakan tidak.

“Informasi yang kita terima dari teman-teman Dishub di pelabuhan Ro-Ro Sungai Pagar Air Putih, kondisinya relatif normal. Tidak ada lonjakan seperti di Sungai Selari,” jelas Johan.

Mantan Kabag Humas Sekretariat Daerah Bengkalis tersebut menambahkan, saat ini kapal Ro-Ro yang beroperasi hanya 3 unit.

“Dua rusak, yang beroperasi hanya 3 unit. Tapi pada pukul 16.00 WIB ini in shaa Allah ada penambahan 1 unit, menjadi 4 unit” katanya. #DISKOMINFOTIK.