Penuh Rasa Sukacita

Kades dan Warga Batang Duku Sambut Budak Kampungnya Peraih Prestasi di Tingkat Provinsi

Teks foto: Kades Batang Duku, Sapri ketika menggendong anak desanya Zulkarnain.

SUNGAI SELARI - Saking senangnya karena budak-budak kampungnya meraih juara pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Riau, Kepala Desa Batang Duku, Kecamatan Bukit Batu, Sapri dan sejumlah masyarakatnya menyambut kepulangan peserta setelah melakukan perjalanan dari Pekanbaru menggunakan Bus ke Pelabuhan Ro-Ro, Sungai Selari, Rabu, 19 Desember 2018. 

Kedatangan anak-anak yang berprestasi dari desa ini pun disambut dengan teriakan "anak kami ini" dari Kades seraya menggendong salah seorang peserta Syarhil (sebagai pensyarah) yang merupakan anak desanya dn meraih Juara I pada MTQ Riau tahun 2018 ini. 

Tak hanya itu, peserta Syarhil beregu putri yang kesemuanya merupakan anak Desa Batang Duku, sebagai perih juara III pun disambut dengan rasa syukur sembari tabuhan kompang sambut menyambut dari masyarakat desanya menghiasi suasana bahagia dan rasa sukacita yang sekan sangat tak ternilai. 

Bahkan, terlihat sejumlah keluarga merasa bahagia sampai meneteskan air mata seakan tak pernah menyangka bahwa anak-anak dari Desa Batang Duku ini mampu memperoleh juara di tingkat Provinsi. 

"Kami sangat berbahagia sekali, anak-anak kami mampu berprestasi di tingkat provinsi tahun ini. Salah satu wujud kebahagiaan ini, maka kami lakukan penyambutan yang tidak seberapa ini, mudah-mudahan membawa berkah bagi desa kami kedepannya," tutur Syapri di sela-sela penyambutan. 

Atas nama pribadi, Pemerintah Desa, masyarakat dan para peserta, Sapri juga mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Pemerintah Daerah, khususnya Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang telah sangat peduli dan memperhatikan generasi-generasi Qur'ani di Negeri Junjungan. 

"Kami sangat senang anak-anak kami mendapat pendidikan atau Training Center dan Pembinaan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis setelah kemarin menang di MTQ kabupaten, kami percaya dengan gembelengan yang dilakukan Pemerintah Daerah ini, sehingga anak-anak desa kami mampu lebih baik lagi dan menjadi peraih juara," sambungnya. 

Adapun anak-anak Desa Batang Duku yang meraih prestasi diantaranya, Zulkarnain (pensyarah Regu Syarhil Putra), sebagai terbaik I, kemudian seluruh peserta Syarhil Beregu Putri, atas nama Olivia Riski Putr (sari tilawah), Debby Anggraeni (tilawah) dan Susilawati Ningsih (pensyarah).#DISKOMINFOTIK