Kamis, 13 Desember 2018 | 16:37:44 WIB | Dibaca : 315 Kali

Bupati Bengkalis Resmikan Dua Sekolah Negeri

Editor: Adisutrisno - Reporter: Muhammad Erwin - Fotografer: Muhammad Erwin
Bupati Bengkalis Resmikan Dua Sekolah Negeri Teks foto: Bupati Amril Mukminin membukaan tirai papan nama sekolah saat meresmikan penegrian 2 sekolah di Desa Sungai Meranti Kecamatan Pinggir , Kamis 13 Desember 2018.

PINGGIR-Bupati Bengkalis Amril Mukminin meresmikan penegerian 2 sekolah di Desa Sungai Meranti Kecamatan Pinggir , Kamis 13 Desember 2018.

Adapun dua sekolah yang dinegerikan tersebut yakni SDN 23 Pinggir yang sebelumnya SDS Masyarakat Kulim Jaya dan SDN 19 Talang Muandau.

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan tirai papan nama sekolah di Jalan Pendidikan Kulim Jaya RT 02/RW 11 Pinggir.

Bupati Bengkalis dalam pengarahannya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus SDN 23 Pinggir dan SDN 19 Talang Muandau, yang secara bersama meningkatkan dunia pendidikan di negeri ini khususnya di Kecamatan Pinggir dan Talang Muandau.

“Kami yakin dari lembaga pendidikan ini akan lahir generasi yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan yang sama-sama kita cintai ini”ungkapnya.

Menurut Bupati, Pemerintah Kabupaten Bengkalis memiliki komitmen yang kuat untuk peningkatan kualitas pendidikan, hal ini dibuktikan dengan mengalokasikan dana pendidikan menjadi skala prioritas pada anggaran pendapatan belanja daerah.

“Namun maju mundurnya pendidikan tidak bisa hanya diletakkan pada pundak pemerintah semata, harus dilakukan bersama-sama baik itu dari keluarga, sekolah, masyarakat dan peserta didik, dengan porsinya masing-masing”kata bupati

Bupati berharap kepada tenaga pendidik untuk memberikan kenyamanan kepada siswa dalam proses belajar.

“Jadikanlah sekolah sebagai taman yang menyenangkan. Sebagaimana tokoh pendidikan Ki Hadjar Dewantara menggunakan istilah taman sebagai konsep pendidikannya”katanya

Ditambahan Bupati, taman berarti sebuah tempat bermain, teduh, tenang, dan tentunya menyenangkan. Pendidikan haruslah menyenangkan, belajar adalah proses kegembiraan. Untuk mewujudkan hal itu, diperlukan komitmen mutu dan semangat kebersamaan.

Pandapotan Lubis yang merupakan tokoh masyarakat mengatakan saat ini SDN 23 Pinggir yang sebelumnya SDS Masyarakat Kulim Jaya yang dibangun sekitar 4 tahun lalu saat ini sudah ada kelas 5 dan gedung yang dimiliki merupakan hasil swadaya masyarakat.

Disela-sela acara tersebut, Bupati Bengkalis juga penyerahan hadiah beasiswa prestasi dan beasiswa khusus tingkat SD dan SMP untuk kecamatan Pinggir dan Talang Muandau.

Hadir pada acara tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Camat Pinggir Toharuddin, Plt Kepala Dinas Pendidikan Edi Sakura, Plt Kepala Dinas Kesehatan Supardi, Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Djamaludin, anggota DPRD Bengkalis dapil Mandau Hendri, anggota DPRD Bengkalis dapil Pinggir Pipit Lestary, kepala desa terpilih Muara Basung Akhyar Mukmin serta tokoh masyarakat.#DISKOMINFOTIK

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER