Sekda Minta Musda GOW Selalu Bersinergi dengan Pemerintah Daerah

Teks foto: Sekda Bengkalis H Bustami bersama Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis usai menghadiri Musda GOW di Gedung Daerah Bengkalis, Selasa 11 Desember 2018.

BENGKALIS – Bupati Bengkalis yang diwakili Sekda Bengkalis H Bustami HY membuka acara Musyawarah Daerah (Musda) ke-VII Kabupaten Bengkalis, Selasa 11 Desember 2018 bertempat di Gedung Daerah Bengkalis.

Acara Musda ini bertujuan menyatukan persepsi untuk memajukan ilmu pengetahuan dan kreativitas perempuan tahun 2018.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bengkalis ini dapat membawa misi dan tujuan yang mulia demi melahirkan serta meningkatkan seluruh potensi wanita Kabupaten Bengkalis,” ungkap Bustami.

Bustami mengatakan kegiatan ini hendaknya akan tercipta wanita melayu yang hebat, maju, adil dan berbudaya dalam tatanan wanita madani di tengah-tengah arus globlasisasi dan revolusi saat ini.

“Keberadaan gabungan organisasi wanita Kabupaten Bengkalis sebagai wadah tempat berkumpulnya para wanita hebat yang merupakan organisasi mitra Pemerintah Daerah dengan menempatkan serta memberdayakan perempuan dalam setiap program dan kegiatan demi terwujudnya Visi dan Misi Pemerintah Daerah,” jelas Sekda.

Bustami menjelaskan GOW Kabupaten Bengkalis harus tetap eksis karena pemantapan organisasi dalam memperkenalkan identitas diri harus terus dilakukan dan dipertegas dan diletakkan pada posisi yang paling tinggi, tanpa harus melupakan kodratnya sebagai wanita.

Sementara itu penasehat GOW Kabupaten Bengkalis yang merupakan Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril mengatakan GOW merupakan organisasi wanita yang tidak hanya memiliki rencana akan tetapi harus mewujudkan keberhasilan organisasinya melalui pembinaan dan pemeliharaan persatuan dan kesatuan antar organisai wanita di Kabupaten Bengkalis.

“Keberadaan GOW ini sebagai penyambung lidah Pemerintah Daerah yang tidak dapat dijangkau oerganisasi Pemerintah Daerah secara kelembagaan kedepan, hendaknya GOW mampu secara aktif mendukung Pemerintah Daerah terutama dari kalangan wanita,” ungkap Kasmarni. #DISKOMINFOTIK