Sabtu, 08 Desember 2018 | 7:23:58 WIB | Dibaca : 72 Kali

Bekerjasama dengn Dinskes dan Pemerintah Kecamatan:

Desember Ini Baznas Kabupaten Bengkalis Khitan 100 Anak Dhuafa di Rupat Utara dan Bandar Laksamana

Editor: Adisutrisno - Reporter: Babam Suryaman - Fotografer: Istimewa
Desember Ini Baznas Kabupaten Bengkalis Khitan 100 Anak Dhuafa di Rupat Utara dan Bandar Laksamana Teks foto: Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H Ali Ambar

BENGKALIS – Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinskes), pada Desember 2018 ini, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis akan melaksanakan kegiatan khitanan massal bagi 100 anak dhuafa.

Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H Ali Ambar menjelaskan, kegiatan khitanan massal tersebut merupakan salah satu agenda Baznas Kabupaten Bengkalis di bulan Desember ini.

Kata karib ustazd ”sejuta view” H Abdul Somad ini, kegiatan sunat massal tersebut akan digelar di 2 kecamatan, yaitu, Rupat Utara dan Bandar Laksamana.

“Di masing-masing kecamatan akan dilakukan khitanan massal untuk 50 anak kaum dhuafa. Di Rupat Utara pada 16 Desember, sedangkan di  Bandar Laksamana 18 Desember mendatang. Kegiatan ini kita taja bekerjasama dengan Dinkes dan pihak Pemerintah Kecamatan,” jelas Ali Ambar, Jum’at kemarin, 7 Desember 2018.

Selain khitanan massal di 2 kecamatan tersebut, imbuh Ali Ambar, masih ada 2 lagi agenda kegiatan yang akan dilaksanakan Baznas Kabupaten Bengkalis pada Desember ini.

Kedua agenda dimaksud, pertama, penyaluran zakat sebanyak 102 mustahik di 4 tempat (lokasi) yang direncanakan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

“In Shaa Allah penyerahannya akan dilakukan Bupati Bengkalis saat pelantikan Kepala Desa serentak yang  bakal dipusat di 4 lokasi, yaitu di Kecamatan Bengkalis, Bukit Batu, Rupat dan Pinggir,” terang Ali  Ambar sembari menjelaskan penyerahan zakat tersebut merupakan bagian dari program Baznas Kabupaten Bengkalis, yaitu 'Bengkalis Sejahtera, Bengkalis Smart ,Bengkalis Sehat’.

Sedangkan agenda kedua adalah  road show tabligh akbar wajib zakat  di kecamatan Mandau yang akan ditaja di sejumlah masjid.

Saat road show tersebut, selain ustadz tempatan dari Duri, Kecamatan Mandau, kata Ali Ambar, dirinya juga langsung akan menjadi narasumber.

“Road show ini akan kita laksanakan 19 Ddesember mendatang,” imbuhnya.

Ali Ambar mengucapkan terima kasih setingi tingginya kepada Pemerintah dan Bupati Bengkalis yang telah mendukung Baznas Kabupaten Bengkalis sebagai badan keuangan mandiri yang bertugas untuk memungut zakat, infak dan sedekah dengan salah satu tujuan mengentaskan kemisikinan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Ucapan senada disampaikannya kepada seluruh masyarakat kabupaten dengan 11 kecamatan ini. Baik itu para muzaki maupun mustahik.

“Semoga kedepan Baznas Kabupaten  Bbengkalis semakin mendapat perhatian dan kepercayaan penuh dari masyarakat untuk menunaikan kewajibannya,” tutup Ali Ambar, dengan nada doa dan penuh harap. #DISKOMINFOTIK

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER