DWP Bengkalis Gelar Bhakti Sosial Kesehatan

Teks foto: Sekda H Bustmai HY didampingi Ketua DWP Hj Akna Juita saat melakukan pengecekan kesehatan.

BENGKALIS – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis menggelar Bhakti Sosial Kesehatan, di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Di Laut, Kamis, 29 November 2018.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun DWP yang ke-19 tahun, sehari sebelumnya DWP telah menyerahkan santunan kepada dua panti asuhan sekaligus penyuluhan bahaya narkoba.

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Palang Merah Indonesia, dan DP KORPRI, Kegiatan yang dinisiasi DWP Bengkalis ini sukses terlaksana.

Ketua DWP Bengkalis Hj Akna Juita menjelaskan, ada sejumlah kegiatan dalam Bhakti Sosial Kesehatan ini. Meliputi pemeriksaan gula darah dan kolestrol,

Penyuluhan kesehatan yang disampaikan dokter spesialis OBGYN dan Ginekologi dan penyuluhan dari dokter spesialis penyakit dalam.

Kemudian, pemeriksaan inspeksi visualisasi asam asetat (IVA) untuk mendeteksi secara dini kanker rahim (Kanker Serviks),  donor darah dan imunisasi MR.

Akna mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan.

“Terima kasih untuk kerjasamanya, semoha apa yang kita laksanakan bermanfaat bagi masyarkat dan menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ucapnya penuh syukur.

Selain masyarakat umum dan anggota DWP, kegiatan ini juga dihadiri Sekretaris Daerah H Bustami HY yang turut melakukan pengecekan kesehatan sekaligus melihat langsung jalannya acara.#DISKOMINFOTIK.