Bupati Amril Lepas Peserta Jalan Sehat di Pinggir, Misnan Bawa Pulang Hadiah Utama

Teks foto: Bupati Amril saat melepas peserta jalan sehat

PINGGIR - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 73 Korwilcam Pendidikan Pinggir menggelar kegiatan Gerak Jalan Sehat, Kamis 22 November 2018.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin didampingi Ketua TP PKK Kasmarni Amril melepas langsung peserta gerak jalan sehat, yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Pinggir.

Pelepasan ditandai dengan pengibaran bendera tepat pukul 8.53 WIB, jarak yang ditempuh sekitar 2 kilo meter.

Kegiatan gerak jalan sehat ini juga disemarakan dengan pencabutan undian berhadiah, tarian dari SMP Negeri 1 Pinggir dan pantomim dari SD Negeri 4 Pinggir.

Bupati Amril turut menyumbang 1 unit kulkas dan berhasil diraih H Misnan warga Kecamatan Bathin Solapan.

Meski cuaca cukup terik tak menyurutkan semangat peserta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, bahkan Bupati Amril turut mengikuti jalan sehat ini.

Korwilcam Pendidikan Pinggir Peppi sumanty menyebut kegiatan ini ditujukan untuk mempersatukan seluruh elemen pendidikan dan tokoh masyarakat di empat kecamatan yakni Pinggir, Mandau, Bathin Solapan dan Kecamatan Talang Muandau.

Sedangkan Bupati Amril menyambut baik kegiatan ini sembari memberi motivasi kepada para guru.

“Pada tahun anggaran 2019, Pemerintah Kabupaten Bengkalis berencana mengembalikan posisi besarnya insentif bagi ASN, maupun besarnya honor bagi guru madrasah, dengan adanya wacana tersebut diharapkan tenaga pendidik untuk lebih berinovasi dan termotivasi dalam melaksanakan tugasnya sebagai pengajar,” ungkapnya disambut tepuk tangan para guru.#DISKOMINFOTIK.