Sabtu, 10 November 2018 | 11:23:15 WIB | Dibaca : 146 Kali

Hari Pahlawan ke-73, Sekda Pimpin Ziarah Makam Pahlawan

Editor: Adisutrisno - Reporter: Afriyansyah - Fotografer: Hangtuah
Hari Pahlawan ke-73, Sekda Pimpin Ziarah Makam Pahlawan Teks foto: Sekda Bengkalis ketika menabur bunga di pusara pahlawan.

BENGKALIS – Usai memimpin Upacara Hari Pahlawan ke-73 tingkat Kabupaten Bengkalis, Sekda Bengkalis H Bustami HY dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis melaksanakan ziarah nasional ke Makam Pahlawan Kusuma Kesatria Jalan Pramuka Bengkalis, Sabtu 10 November 2018.

Dalam apel kehormatan itu, Sekda Bengkalis selaku pimpinan rombongan meletakkan karangan bunga, memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang bersemayam di taman makam pahlawan Kesuma Kesatria yang berlokasi di Jalan Pramuka Desa Air Putih.

Bustami juga mendoakan agar para pahlawan ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

Selain Sekda  Bengkalis, turut hadir juga Kapolres Bengkalis, AKBP Yusup Rahmanto, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Sutarno, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Khoiriyah, dan pejabat eselon II dan III di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Peserta ziarah makam Pahlawan Ksatria, para Kepala Perangkat Daerah dan pejabat eselon III di lingkup Pemerintah Kabupaten. Para petinggi di jajaran Kodim 0303 Bengkalis dan Polres Bengkalis. Personil TNI/Polri, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Akna Juwita berserta pengurus DWP, pengurus dan anggota Persatuan Isteri Tentara (Persit).

Usai ziarah makam pahlawan Kesuma Kesatria Sekda Bengkalis, bersama rombongan menabur bunga di pusara para pahlawan.

Bustami mengatakan kegaitan ziarah nasional, sebagai salah satu bentuk penghormatan para para pejuang yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Kita tidak boleh melupakan jasa-jasa pengorbanan para pahlawan, karena mereka berkorban tidak peduli harta, tahta, keluarga bahkan nyawa yang ikut dipertaruhkan.

Kata Bustami, sebagai generasi yang menikmati hasil perjuangan para pahlawan, dituntut untuk melanjutkan pembangunan ini agar serius mengabdikan diri kepada masyarakat sesuai dengan kewenangan

“Hal ini lah yang harus dimaknai kita dan seluruh generasi masa kini. Tugas dan tanggungjawab kita untuk meneruskan cita-cita luhur para pejuang untuk melaksanakan pembangunan ini, masih terbentang lebar di depan kita semua,” ungkap Bustami. ##DISKOMINFOIK

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER