Jumat, 09 November 2018 | 15:40:54 WIB | Dibaca : 192 Kali

Peringatan HKN Ke-54 Diskes Bengkalis Gelar Berbagai Kegiatan

Editor: Adisutrisno - Reporter: Muhammad Erwin - Fotografer: Afriansyah
Peringatan HKN Ke-54 Diskes Bengkalis Gelar Berbagai Kegiatan Teks foto: Antusias masyarakat saat mengikuti jalan santai sempena Hari Ulang Tahun (HUT) KONI ke-80 beberapa waktu lalu

BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, akan menggelar berbagai macam kegiatan dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tahun 2018.

Acara yang akan digelar selama 2 (dua) hari yakni pada hari Minggu dan senin tanggal 11 s/d 12 November 2018 tersebut, dipusatkan dihalaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Jl. Pertanian Bengkalis.

Kegiatan tersebut secara umum dibagi dalam dua kegiatan, yaitu pada tanggal 11 Nopember 2018 bertempat di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkais, Jalan Pertanian- Bengkalis akan diselenggarakan jalan santai pada pukul 06.30 WIB, dilanjutkan dengan  Senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Kemudian dilaksanakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat, yaitu, pemeriksaan kesehatan gratis (kolesterol, gula darah, asam urat dan hypertensi). Selanjutnya pemeriksaan deteksi dini kanker leher rahim (IVA Test), Imunisasi Measles Rubella, pemeriksaan gigi,  dan pengobatan gratis.

Setelah ISOMA (istirahat, sholat dan makan) acara dilanjutkan dengan perlombaan family gathering, zumba kids, fashion show dan senam CTPS.

Sedangkan pada Hari Senin, tanggal 12 Nopember 2018 akan diselenggarakan upacara memperingati HKN ke-54 di Halaman Kantor Bupati Bengkalis. Pada upacara ini akan dilakukan penyerahan penghargaan kepada tenaga kesehatan teladan sebanyak 5 orang, yang terdiri dari tenaga medis dan tenaga paramedis.

Selanjutnya penyerahan penghargaan desa ber perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) terbaik sebanyak 3 desa, penyerahan sertifikat akreditasi puskesmas sebanyak 6 UPT puskesmas.

Selain itu dilakukan juga penyerahan penghargaan kepada UPT puskesmas dengan capaian deteksi dini kanker leher rahim tertinggi sebanyak 1 UPT puskesmas, dan penyerahan penghargaan kepada UPT puskesmas dengan cakupan imunisasi Measles Rubella (MR).#DISKOMINFOTIK

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER