Kamis, 08 November 2018 | 15:25:55 WIB | Dibaca : 132 Kali

Kemenag Gelar Silaturrahmi dengan JCH 2019

Editor: Adisutrisno - Reporter: Zuriat Abdillah - Fotografer: Istimewa
Kemenag Gelar Silaturrahmi dengan JCH 2019 Teks foto: Silaturrahmi Kemenag Bengkalis dengan JCH Bengkalis, di Masjid Jami' Kelapapati, 8 September 2018.

BENGKALIS – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkalis, menggelar silaturahmi bersama Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkalis untuk tahun 1441 H/2019 M. Kali ini silaturahmi bersama JCH dari kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukit Baru, Siak Kecil dan Rupat, di Masjid Jami’ Kelapapati, Kecamatan Bengkalis, Kamis, 8 November 2018.

Silaturrahmi yang dihadiri Kakan Kemenag diwakili Kasubag TU Kemenag Bengkalis, H  Charles, Kepala Seksi Haji Umroh Kemenag, menyebutkan bahwa data JCH yang berhak lunas pembayaran ongkos keberangkata haji untuk Kecamatan Bengkalis, 116, Bantan 84, Bukit Batu 24, Siak Kecil 13 dan Rupat 7 orang. Sedangkan untuk JCH Kecamatan Mandau 213, Pinggir sebanyak 10 orang.

“Dari daftar yang diterima dari Kemenag RI, jumlah JCH Kabupaten Bengkalis sebanyak 468 orang yang akan berangkat tahun 2019 mendatang,” tutur Charles.

Dalam silaturrahmi itu, Charles juga mengungkapkan bahwa setiap mekanisme atau kegiatan persiapan sebelum melaksanakan ibadah haji, dapat diikuti oleh JCH dengan baik.

"Kita akan lakukan bimbingan persiapan untuk berhaji. Namun, konsepnya jamaah harus menanamkan sikap ‘kami dengar kami patuh’. Jangan sebaliknya," ungkap Charles.

Charles percaya bahwa Jamaah Bengkalis terkenal dengan jamaah yang sangat patuh. Segala peraturan diikuti, tak pernah protes tak pernah berdebat, soal makanan, tranportasi dan lainnya.

Ia juga menyebutkan bahwa sebagaimana yang dipesankan Kasi Haji dan Umroh Kemenag RI, H Fakhrurozi, menganjurkan untuk segera membuat paspor 48 lembar, agar tak buru-buru. Mulai tahun kemarin diharuskan miliki BPJS, maka tahun ini agar diurus.

“Kami juga mulai dari sekarang menganjurkan JCH untuk melakukan persiapan fisik, mengingat di tanah suci suhu jauh berbeda dengan di tanah air. Selain fisik kuat, mental harus kuat. Begitu juga ilmunya, harus dikuasai, terutama ritual ibadah haji. Kaena kita tak boleh mengandalkan rombongan, dianjurkan haji mandiri. Makanya kuasai betul ilmu,” terangnya.#DISKOMINFOTIK

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER