Rabu, 07 November 2018 | 16:43:34 WIB | Dibaca : 227 Kali

Amril : Peringati HAN Diharapkan Hak Anak Terus Terjamin

Editor: Adisutrisno - Reporter: Rahman - Fotografer: Rahman
Amril : Peringati HAN Diharapkan Hak Anak Terus Terjamin Teks foto: Bupati Bengkalis dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis foto bersama dengan Forum Anak Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS - Anak adalah harapan masa depan bangsa dan penerus generasi di masa mendatang.  Dalam siklus kehidupan manusia, masa anak-anak merupakan fase dimana manusia mengalami tumbuh kembang yang menentukan masa depannya.

Anak-anak tidak bisa dipisahkan dari keberlangsungan hidup manusia  dan keberlangsungan sebuah bangsa dan negara. hal ini secara tegas diamanatkan dalam uud 1945 pasal 28 b ayat (2)  yang menyatakan bahwa :  negara menjamin setiap anak  berhak atas perlindungan dari kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi.

Hal itu sebagaimana disampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat memberi sambutan peringati Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018, Rabu 7 Oktober 2018, bertempat di lapangan Tugu Bengkalis.

“Peringatan puncak hari anak nasional pada hari ini juga merupakan suatu momentum yang mengemban visi dan misi yang penting, strategis dan monumental dalam upaya meningkatkan hak azasi dan kehormatan terhadap anak-anak di Indonesia khususnya di Kabupaten Bengkalis, serta meningkatkan kesadaran seluruh komponen masyarakat bahwa anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa,” kata Amril.

Orang nomor satu Bengkalis menyampaikan, bahwasanya kabupaten bengkalis telah mendapatkan penghargaan dari Presiden Indonesia bapak  Ir. Joko Widodo, pada tanggal 23 Juli 2018 lalu di Surabaya, sebagai salah satu Kabupaten/Kota Layak Anak Tingkat Pratama dan Forum Anak Kecamatan Pinggir sebagai forum anak terbaik tingkat nasional.

“Penghargaan tersebut diterima karena forum anak kabupaten bengkalis merupakan salah satu forum anak terbaik dalam melaksanakan program kabupaten/kota layak anak, dan komitmen pemerintah, masyarakat dan dunia usahanya cukup tinggi dalam memberikan perlindungan dan meningkatkan kesejahteraan anak,” ujarnya.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan selamat dan tahniah serta apresiasi kepada semua pihak yang terkait, atas kerja kerasnya dalam memberikan perlindungan dan meningkatkan kesejahteraan anak,” ungkap Amril.

Lebih lanjut, Bupati Bengkalis mengharapkan agar Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) segera dibentuk. Selanjutnya dapat dikukuhkan bersama APSAI Pekanbaru dan Kabupaten Siak, pada minggu kedua bulan November oleh Ketua Apsai Pusat. #DISKOMINFOTIK

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER