Pemkab Bengkalis Terus Berkomitmen jadikan Pulau Rupat Sebagai Tempat Pundi-Pundi Ekonomi Masyarakat

Teks foto: Festival Pantai Rupat Utara Tahun 2018

TELUK RHU RUPAT UTARA - Melalui acara festival pantai yang digelar Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis setiap tahunnya, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat di Kecamatan Rupat Utara dan sekitarnya. Mengingat momentum seperti ini tentu akan mendatangkan masyarakat dari berbagai daerah baik dari masyarakat tempatan maupun para wisatawan dari luar daerah lainya.

Harapan tersebut sebagaimana disampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat membuka festival pantai Rupat Utara yang diwakili Sekretari Daerah Kabupaten Bengkalis H Busti HY, Sabtu 13 Oktober 2018 di Pantai Pesona Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara.

"Kita berharap ini bukan hanya dijadikan sebagai acara tahunan maupun acara serimonial saja, namun acara ini kami harapkan benar-benar dapat memberikan penghasilan bagi masyarakat tempatan teruma disegi ekonomi masyarakat, serta mengalakan para wisatawan domistik maupun luar daerah agar berkunjung ke  pantai pesona Rupat Utara ini," pungkas Amril.

Sambung mantan Kepala Desa Muara Basung melaui kata sambutannya, dengan adanya festival pantai rupat ini perekonomian masyarakat terus mengeliat dan meningkat, untuk itu Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus berupaya mempromosikan potensi wisata di Riau, salah satunya distinasi Rupat Utara yang kemoleknya tidak kalah dengan daerah lainya. Apa lagi posisinya berhadapan lansung dengan Selat Melaka, dengan panjang 13 kilometer, serta berpasir putih merupakan satu pesona yang mampu memikat siapa saja yang berkunjung kesaana. Terlebih jika mendengar deburan ombak yang memangil.

"Kita terus mempromosikan wisata khususnya destinasi pantai rupat utara ini yang keindahannya seakan kita berada di Pantai Sanur Bali, ini yang membuat kita semakin giat untuk menjadikan Pantai Rupat Utara ini sebaga wisata nasional, hal ini tentunya memerlukan waktu atau proses yang sangat panjang yang harus kita benahi bersama terutama dari segi insfrastukrur jalan, yang harus memadai serta keperluan lainnya berkaitan dengan wisata, ujar Amril.

Masih dalam sambutan Bupati, pariwisata merupakan salah satu potensi  yang harus dieksplorasi untuk meningkatkan  ekonomi masyarakat. Hal itu dapat dilihat melalui daerah-daerah yang meskipun kaya akan hasil minyak, tetapi tetap menjadikan sektor pariwisata sebagai penyokong ekonomi, sehingga ekonominya menjadi maju karena sokongan industri pariwisatanya yang baik."Kita patut bersyukur kepada Allah SWT, karena Kabupaten Bengkalis yang kita cintai ini memiliki potensi dalam bidang pariwisata salah satunya adalah pantai di rupat utara. Dengan potensi pariwisata yang kita miliki, sudah seharusnya kita bersama-sama mengembangkan pariwisata ini. jangan sampai potensi pariwisata ini menjadi sia-sia karena kita hanya diam dan menunggu, semua pihak harus bersama-sama saling mendukung dan bergerak dalam sinergisitas yang baik, imbuh suaminya Kasmarni.##DISKOMINFOTIK