Jumat, 12 Oktober 2018 | 20:28:58 WIB | Dibaca : 182 Kali

Polbeng Sukses Gelar Join Conference ABEC dan SNIT 2018

Editor: Adisutrisno - Reporter: Afriyansyah - Fotografer: Istimewa
Polbeng Sukses Gelar Join Conference ABEC dan SNIT 2018 Teks foto: Direktur Polbeng Milchan MT ketika menyerahkan cenderamata.

BENGKALIS - Selaku tuan rumah, Politeknik Negeri Bengkalis sukses menyelenggarakan Seminar Nasional Join Conference Applied Business and Engineering Confirence (ABEC) ke enam dan Seminar Nasional Industry dan Teknologi (SNIT).

ABEC merupakan salah satu seminar nasional diselenggarakan Polbeng bekerjasama dengan enam politeknik di Sumatera yakni Politeknik Negeri Batam, Politeknik Caltex Riau, Politeknik Negeri Manufaktur Bangka Belitung, Politeknik Negeri Pertanian Payakumbuh, Politeknik Negeri Padang dan Politeknik Negari Medan

Kegiatan yang dilaksanakan ini melalui tema yang diusung untuk tahun ini "Peningkatan Inovasi Teknologi dan Strategi Bisnis untuk Mendukung Pertumbuhan Revolusi Industri 4.0”.

Dua kegiatan seminar ini dibuka dan digelar serentak pada Rabu 10 Oktober 2018 Acara pembukaan berlangsung di Aula Lantai IV Kantor Bupati Bengkalis, turut hadir  pimpinan polbeng, keynote speaker, serta tamu undangan dan peserta seminar.

Adapun Keynote Speaker dalam seminar ini antara lain Staff Ahli Menristekdikti, Hari Purwanto, Kadis Perindustrian Provinsi Riau  yang mewakili Plt. Gubernur Riau, Asrizal, Direktur Politeknik Melaka, Tn. Abdul Aziz bin Abu Bakar, dan Manager Humas PT. Indah Kiat Pulp & Paper mewakili Direktur, Armadi.

Ketua panitia Danuri mengatakan jumlah paper yang telah diterima untuk ABEC sebanyak 57 Paper, sementara jumlah paper untuk SNIT sebanyak 56 paper dari penulis dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

“Bagi pemakalah yang menyerahkan paper dalam seminar ABEC akan diberi kesempatan untuk diteruskan dan dikembangkan menjadi artikel yang dapat dimuat pada Jurnal Nasional Terakreditasi dan Terindeks DOAJ dan Google Schoolar,” ungkap Danuri.

Sementara itu Direktur Polbeng, Muhamad Milchan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para pemakalah ABEC dan SNIT serta panitia yang telah menyiapkan acara sedemikian rupa.

“Suatu kehormatan bagi kami dapat menjadi tuan rumah bagi ABEC kali ini. Semoga melalui forum ini, dapat terjalin komunikasi yang merupakan langkah awal terbangunnya kolaborasi riset terapan perguruan tinggi,” harap Milchan.

Orang nomor satu Polbeng ini turut menambahkan bahwa kolaborasi 7 politeknik untuk ABEC ini masih mungkin untuk diperluas dengan menambah jumlah perguruan tinggi yang terlibat, dan tidak menutup kemungkinan bagi perguruan tinggi negara tetangga.##DISKOMINFOTIK

 

 

[Ikuti Terus Diskominfotik Bengkalis Melalui Sosial Media]




Baca Juga
Tulis Komentar
BERITA TERKINI
Selengkapnya
Agenda Kegiatan
BERITA TERPOPULER