Pegawai Diskominfotik Bengkalis Juga Kumpulkan Sumbangan untuk Gempa Palu

Teks foto: Pegawai Diskominfotik Kabupaten Bengkalis mengumpulkan sumbangan untuk korban gemba di Sulteng, Jum'at, 5 Oktober 2018.

BENGKALIS -- Pilu di Palu, sedih hati kami juga, duka di Donggala, susah hati kami pula.

Sebagai salah satu bentuk rasa senasib sepenanggungan, mulai Jum'at lalu, 5 Oktober 2018, pegawai Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis juga mengumpulkan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, Sigi dan wilayah terdampak di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Pelaksana Tugas Kepala Diskominfotik, Johansyah Syafri menjelaskan, inisiatif untuk mengumpulkan merupakan keinginan pegawai Diskominfotik sendiri.

"Prakrasa untuk mengumpulkan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan wilayah terdampak di Sulteng murni dari  mereka sendiri. Mereka yang memiliki inisiatif untuk itu," jelas Johan saat ditemui di arena Car Free Day di lapangan Tugu Bengkalis, Ahad, 7 Oktober 2018.

Kata Johan, saat pengumpulan dana tersebut dilakukan, dirinya sedang dinas ke luar daerah. Sedang tidak di kantor.

Johan mengatakan, sejauh ini dia belum mengetahui dengan pasti berapa jumlah dana yang sudah terkumpul.

"Berapa dana yang sudah terkumpul kami belum menerima laporan secara rinci. Namun dari keterangan beberapa sejawat, belum semuanya memberikan sumbangan dan akan dilanjutkan Senin besok, 8 Oktober 2018," imbuhnya.

Katanya, berapa pun nanti sumbangan yang berhasil dikumpulkan akan disalurkan lewat lembaga lainnya.

"Kemungkinan besar akan kita salurkan melalui Baznas Kabupaten Bengkalis untuk diteruskan ke yang berhak menerimanya," kata Johan yang dengan jujur mengaku belum ikut memberikan sumbangan.

Ditambahkannya, meskipun nanti sumbangan yang dikumpulkan para pegawai DIskominfotik nilainya tak seberapa, hal itu  diharapkan tetap dapat meringankan beban mereka yang terdampak gempa di Sulteng.

Johan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai Diskominfotik Kabupaten Bengkalis yang dengan suka rela memberikan sumbangan untuk korban gempa di Sulteng.

"Semoga semua itu dicatat dan bernilai ibadah di sisi Allah SWT", doanya. #DISKOMINFOTIK