Sebagai Ketua TP PKK Provinsi Riau

Hj Sisilita Arsyadjuliandi Sampaikan Ucapan Perpisahan di Penutupan Jambore 2018

Teks foto: Ketua TP PKK Provinsi Riau, Hj Sisilita saat menerima cendramata dari Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril

PEKANBARU -- Bertempat di Gedung Wanita Provinsi Riau, jalan Diponegoro, Pekanbaru, Kamis kemarin, 13 September 2018, selama sehari penuh ditaja Jambore Kader PKK tingkat Provinsi Riau tahun 2018.


Sedangkan malam harinya, tepatnya di Gedung Balai Serindit Gubernuran Riau di alamat yang sama, ditaja malam penutupan jambore yang diikuti sekitar 250 kader terbaik dari 12 kabupaten/kota se-Provinsi Riau tersebut.


Acara pada Kamis malam kemarin itu ternyata bukan hanya penutupan jambore, tetapi juga menjadi ajang "penutupan" Hj Sisilita sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Riau.


Karena itu, acara malam itu juga dijadikan first lady Provinsi Riau tersebut sebagai ajang untuk berpamitan.


Pasalnya, sebagai konsekuensi dari pengunduran diri H Arsyadjuliandi Rachman sebagai Gubri karena dipastikan ikut dalam Pileg, maka terhitung 20 September mendatang, jabatan Ketua TP PKK tak lagi bakal disandangnya.


Setelah itu, tongkat estafet kepemimpinan sebagai Ketua TP PKK Provinsi Riau bakal diteruskan Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Riau, Hj Rosmiati Wan Thamrin sebagai penggantinya.


''Seluruh TP PKK Kabupaten/Kota banyak sekali membantu kami selama menjabat sebagai Ketua TP-PKK Provinsi Riau. Berbagai prestasi yang diraih TP PKK Provinsi Riau selama ini tidak akan dapat diraih tanpa dukungan dan partisipasi aktif seluruh pengurus dan kader PKK di setiap Kabupaten/Kota. Terima kasih kami ucapkan atas semua itu," ujar Hj Sisilita sambil terisak ketika memberikan ucapan kata-kata perpisahan.


Mendengar itu, lebih-lebih setelah Hj Sisilita membacakan puisi perpisahannya, suasana Gedung Balai Serindit yang tadinya penuh keceriaan, mendadak menghening. Berganti suasana haru dan rasa kehilangan. Tidak terkecuali Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril.


Menurut mantan Camat Pinggir ini, Hj Sisilita adalah sosok seorang ibu yang mampu menjadi motivator. Terutama bagi kaum hawa di provinsi berjuluk Bumi Lancang Kuning ini. Lebih-lebih bagi para pengurus dan kader PKK.


"Tanpa bermaksud memuji, banyak kemajuan yang didapat kaum hawa selama beliau menjadi Ketua TP PKK Provinsi Riau," jelas Kasmarni.


Di bagian lain baik atas nama pribadi maupun pengurus dan kader PKK, Kasmarni mengucapkan terima kasih kepada Hj Sisilita yang telah memberikan banyak dukungan dan motivasi bagi kemajuan kaum perempuan di Kabupaten Bengkalis.


Sebagai salah satu bentuk ungkapan terima kasih, di penghujung penutupan jambore, istri Bupati Bengkalis ini memberikan cendrama ikan Terubuk kepada Hj Sisilita Arsyadjuliandi Rachman. #DISKOMINFOTIK