Pada Jambore Kader Jambore PKK 2018:

Bak Model Profesional, Dian Tampilkan Batik Ikan Terubuk di Atas Catwalk

Teks foto: Dian Apri Jayanti

PEKANBARU -- Batik dengan motif ikan Terubuk turut meramaikan lomba pakaian kerja sempena Jambore PKK tingkat Provinsi Riau tahun 2018.

Batik khas kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini diperagakan seorang model atas nama Dian Apri Jayanti. Istri Sekcam Talang Muandau ini mewakili Kader TP PKK Kabupaten Bengkalis.

Layaknya model profesional yang melenggak-lenggok di atas catwalk, Dian dengan percaya diri mempertontonkan batik khas Negeri Junjungan kepada dewan juri dan ratusan hadirin, di Gedung  Wanita Provinsi Riau, Kamis sore, 13 September 2018.

Tampil di nomor undian enam, Dian memperagakan pakaian kerja batik ikan Terubuk tampak elegan. Pakaian kerja batik khas Bengkalis yang dipakai Dian terdiri dari tiga pcs.

Pertama, blazer batik dengan motif ikan terubuk tersusun berenang ke atas. Filosofinya perempuan di Bumi Lancang Kuning harus visioner dan mengikuti perkembangan zaman.

Kedua, kemeja berwarna hijau detail leher dengan eksentrik scraf dan ketiga, rok berwarna orange senada dengan batik model span dan bagian belakang di wiron agar lebih mudah melangkah.

Selain motif ikan Terubuk, di blazer batik khas Bengkalis ini juga terdapat motif bunga Durian yang menjadi pembatas ikan Terubuk.

Hal ini menjadi acuan agar setiap perempuan Melayu harus sadar fitrahnya sebagai seorang ibu yang harus selalu memberikan kasih sayang dan senyuman pada setiap keadaan meskipun harus bekerja.#DISKOMINFOTIK