Masuk Nominasi Baznas Award 2018

Bupati Amril Ajak Umat Islam Daerah ini Doakan Baznas Bengkalis Raih 2 Baznas Award 2018

Teks foto: Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, menyerahkan secara simbolis zakat profesi kepada Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis 2017-2022, H Ali Ambar, beberapa waktu lalu.

PINGGIR -- Bupati  Amril Mukminin tak sebatas memberikan apresiasi, tetapi juga mengajak seluruh umat Islam di daerah ini ikut mendoakan   Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kab. Bengkalis agar tak hanya masuk nominasi. Tetapi benar-benar dapat 2 Baznas Award 2018.

"Baik atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Bengkalis, kami ucapkan tahniah atas masuknya Baznas Kab. Bengkalis dalam 2 nominasi Baznas Award 2018,. Ini prestasi yang luar biasa dan membanggakan" ujarnya, Selasa siang, 4 September 2018.

Ucapan tahniah itu disampaikan Bupati Amril usai santapan siang bersama tim pengawasan dan evaluasi TMMD ke-102 Gelombang II Tahun 2018 di wilayah Kodim 0303/Bengkalis di salah satu rumah makan di Desa Muara Basung.

Selain mengucapkan tahnia atas keberhasilan tersebut, Bupati Amril juga mengajak umat Islam di daerah ini untuk mendoakan sama-sama agar Baznas Kab. Bengkalis bisa membawa pulang ke-2 award Baznas 2018 tersebut ke kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

"Mari sama-sama kita doakan semoga ke-2 nominasi itu benar-benar menjadi Award Baznas 2018 yang sesungguhnya. Melihat kinerja Baznas Kab. Bengkalis selama ini, kami optimis Baznas akan memperolehnya," terang Bupati Amril.

Sebelumnya, Ketua Baznas Kab. Bengkalis, H Ali Ambar menjelaskan, ke-2 nominasi tersebut . untuk kategori Baznas Kabupaten/Kota dengan Pertumbuhan Perhimpunan ZIS Terbaik dan kategori Baznas Kabupaten/Kota dengan Laporan Tahunan Terbaik.

“Alhamdulillah, kita dapat surat dari Baznas Pusat yang menyebutan Baznas Kabupaten Bengkalis masuk dalam nominasi Baznas Award 2018. Hasil ini setelah dilakukan penilaian dari tim penjurian Baznas Award 2018 yang dilakukan pada 28 Agustus 2018 lalu,” ujar Ali Ambar.

Di bagian lain, dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syari'ah Kabupaten Bengkalis ini mengucapkan terima kasih kepada Muzaki dan seluruh staf yang banyak membantu Baznas Kabupaten Bengkalis, sehingga masuk kedalam nominasi Baznas Award 2018.

Karena baru masuk ke dalam nominasi dengan dua kategori, Aliambar juga mengharapkan doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, semoga Baznas Bengkalis, mampu menjadi badan zakat yang mendapat penghargaan dari Baznas Pusat.

“Mudah-mudahan lewat doa seluruh masyarakat Baznas Kabupaten Bengkalis mampu menjadi yang terbaik se-Indonesia. Apakah itu di kategori Baznas Kabupaten/Kota dengan Pertumbuhan Penghimpunan ZIS Terbaik, atau kategori Baznas Kabupaten/Kota dengan Laporan Tahunan Terbaik. Dan mudah-mudahan keduanya,” harap Aliambar, seraya mengatakan Aamiin.  #DISKOMINFOTIK