2 Ribuan Orang Ikut Pecahkan Rekor Muri Tarian Gemu Famire

Teks foto: Peserta pemecahan rekor muri tarian gemu famire

BENGKALIS – Sekitar 2000 orang di Negeri Junjungan ikut memecahkan rekor muri tarian Gemu Famire yang dilakukan serentak bersama 300.000 peserta lainnya di seluruh wilayah Indonesia, Selasa, 4 September 2018.

Pemecahan rekor ini dalam rangka menyambut peringatan hari ulang tahun (HUT) TNI ke-73 tahun 2018.

Bersama organisasi kemasyarakatan, mahasiswa, anggota pramuka dan pelajar, anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 0303/Bengkalis melaksanakan tarian gemu famire di lapangan pasir Andam Dewi Bengkalis di mulai tepat pukul 07.00 WIB.

Begitu musik di play, seluruh peserta mulai bergoyang mengikuti rentak irama lagu yang dibuat dan dipopulerkan Frans Cornelis Dian Bunda yang bermukim di Maumere, Nusa Tenggara Timur itu dengan satu komando dari Siti Aisyah selaku instruktur senam.

Meski pada malam hari lapangan diguyur hujan dan membuat genangan air, tidak menyurutkan semangat peserta menyukseskan pemecahan rekor muri tarian Gemu Famire.

Bahkan dengan kondisi lapangan yang basah membuat peserta makin semangat, nyatanya usai tarian Gemu Famire, peserta meminta instruktur untuk memimpin senam zumba.

Saat tarian berlangsung, peserta tak hanya membentuk barisan yang berjajar rapi, dibagian lain ada pula yang membentuk tulisan HUT 73.

Pangdam I/Bukit Barian Mayor Jenderal TNI MS. Fadhilah dalam arahan tertulis yang dibacakan Plt Kasdim 0303/Bengkalis yang juga Danramil 01/Bengkalis Mayor Irwan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada peserta tarian Gemu Famire karena telah berpartisipasi memeriahkan acara pemecahan rekor muri terbesar di Indonesia tersebut.

“Saya haturkan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada peserta, sehingga acara pemecahan rekor muri ini dapat kita laksanakan dengan lancar dan sukses,” pungkasnya.

Selain di Bengkalis, pemecahan rekor tarian gemu famire juga dilaksanakan di Kodim 0320 Dumai dengan total peserta sebanyak 350 orang.

Peserta yang dibimbing Instruktur senam, Wan Syafrida ini terdiri dari anggota TNI angkatan Darat, Laut, Udara, Pasukan Rudal, Anggota Polres Dumai, Menwa, Dharmapertiwi, FKPPI dan perwakilan pelajar SMA, SMK di Dumai.  #DISKOMINFOTIK