Warna-warni Lomba Parade Defile Ala Kader TP PKK Bengkalis

Teks foto: utusan salah satu kecamatan saat tampil dihadapan dewan juri

BENGKALIS - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa bersama Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) menggelar Wirakarya atau Jambore PKK se-Kabupaten Bengkalis.

Salah satu dari 6 lomba yang diperlombakan sekaligus sebagai pembuka lomba pada jambore ini adalah lomba parade defile yang diikuti kader PKK utusan 11 Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.

Kreasi dari masing-masing peserta membuat perlombaan ini penuh warna. 

Ada yang tampil mengenakan pakaian adat, ada pula yang tampil dengan pernak-pernik unik. Seperti mahkota yang terbuat dari anyaman daun kelapa.

Suasana semakin riuh dengan berbagai koreografi yang ditampilkan peserta, ada yang menari, berpantun, bersilat, ada pula yang menampilkan drama singkat tentang 10 indikator perilaku hidup bersih dan sehat.

Secara berturut, utusan Kecamatan Bathin Solapan tampil perdana, disusul Kecamatan Bandar Laksamana, Bukit Batu, Mandau. Pinggir, Rupat Utara, Bengkalis, Rupat, Talang Muandau dan terakhir Kecamatan Bantan.

Lomba yang dimulai pukul 8.32 WIB ini dibuka ssecara resmi oleh Ketua TP PKK diwalili Wakil Ketua III Akna Juwita membuka perlombaan dan dipusatkan di halaman Wisma Sri Mahkota Bengkalis.#DISKOMINFOTIK.