Balai Kerapatan Wisma Daerah “Diserbu” Tabuhan Kompang Nurul Fajar

Teks foto: grup Nurul Fajar saat tampil pada pembukaan Wirakarya (Jambore) Kader PKK se-Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS - Jum'at malam, 31 Agustus 2018 suara tabuhan kompang dari 17 pasang tangan remaja dari grup Nurul Fajar, Sebauk berhasil memecah suasana formal pada pembukaan Wirakarya (Jambore) Kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se-Kabupaten Bengkalis.

Suara tabuhan kompang itu “menyerbu” Balai Kerapatan Wisma Daerah guna mengibur ratusan pasang telinga keder PKK, dan menimbulkan decak kagum yang ditandai dengan tepuk tangan meriah usai penampilannya.

Penampilan kompang kreasi pimpinan Asral ini tampil memukau karena diiringi koreografi apik yang dilatih Ahmad dan membawakan sejumlah lagu, diantaranya Tun Haila, Fi Hubisai dan Ya Rasulallah.

“Alhamdulillah malam ini kami diberi kepercayaan untuk tampil, ini momen bagi grup kompang Nurul Falah untuk lebih dikenal masyarakat Bengkalis,” ungkap Ahmad.

Ia mengatakan, Grub Kompang Nurul Falah diisi generasi muda, khususnya remaja, tujuannya memberikan kegaitan positif agar terhindar dari pergaulan yang merusak masa depan.

“Sengaja kami merekrut anak-anak remaja SLTP dan SLTA, bahkan untuk regenerasi, anak kelas 5 SD sudah kami latih kompang kreasi, agar kegiatan mereka positif dan bermanfaat. Hasilnya setelah digembleng dengan disiplin tinggi dan dedikasi yang kuat, grub kami ini sering menjaurai perlombaan, seperti juara 2 tingkat provinsi tahun 2016 lalu,” paparnya.

Ahmad mengungkapkan, grub kompang Nurul Fajar yang bermarkas di kediaman Kamarudin beralamat di jalan utama Sebauk RT 03 RW 01 ini sudah sering tampil baik mengikuti perlombaan maupun acara pernikahan dan mengisi acara-acara formal.

Selain grub kompang Nurul Fajar, pembukaan Jambore PKK  ini turut dimeriahkan dengan tari kreasi berjudul Pacu Goni dari siswa SDN 04 Bengkalis, dan penampilan dua artis cilik yang menyanyikan sejumlah lagu, mereka adalah Rani membawakan lagu berjudul Osaiba dan Maulana ya Maulana, sedangkan Dila menghibur kader PKK dengan lagu Dedap Durhaka dan Kasih Ibu. #DISKOMINFOTIK