Harapan Kepada Seluruh Kader PKK:

Bupati Bengkalis, Jadikan Jambore Wadah Berbagi Pengalaman dan Meningkatkan Kinerja

Teks foto: Asisten Pemerintahan, Hj Umi Kalsum saat membacakan sambutan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin

BENGKALIS - Dengan mengucapkan 'Bismillahirrahmanirrahim', tepat pukul 21.08 WIB, Jum'at malam, 31 Agustus 2018, wirakarya atau jambore kader PKK tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018 resmi dibuka Bupati Amril Mukminin yang diwakili Asisten Pemerintahan, Hj Umi Kalsum. Pembukaan kegiatan yang diikuti 220 peserta dari 11 kecamatan tersebut ditaja di Balai Kerapatan Sri Mahkota, jalan Antara Bengkalis.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Umi Kalsum, Bupati Amril mengajak seluruh kader PKK di daerah ini menjadikan kegiatan tersebut wadah berbagi pengalaman.

"Selain itu, melalui jambore ini semangat kebersamaan dan silaturahmi antar kader PKK harus semakin dipupuk," harap Bupati Amril.

Dia juga berharap, wirakarya Kader PKK tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018 ini, juga dapat dijadikan ajang berbagi pengalaman. Sarana untuk meningkatkan kulitas kinerja dan kekompakkan dalam melaksanakan tugas dan fungsi Kader PKK.

Dikatakan mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini, peran Tim Penggerak (TP) PKK sangat strategis, karena kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK.

Karena itu, dia meminta seluruh pengurus dan kader PKK di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan dapat dan terus meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan motivasi, kreatifitas dan prestasi dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat melalui keluarga sebagai unit terkecil dari masyarakat tersebut.

"Keluarga adalah unit terkecil dari masyarakat. Apabila seluruh keluarga di daerah ini dapat disejahterakan, maka pembangunan di Negeri Junjungan ini akan semakin sukses dan berhasil," terangnya.

Jika keluarga sejahtera, sambungnya, maka hal itu jelas akan berkontribusi dalam mendukung terciptanya visi dan misi Kabupaten Bengkalis yaitu menjadi negeri maju dan makmur.

Kegiatan yang akan diisi dengan berbagai lomba serta ajang seleksi untuk kegiatan serupa di tingkat Provinsi Riau, mengambil tema 'Dengan Jambore Kader PKK Kabupaten Bengkalis Tahun 2018, 'Kita Satukan Langka Mewujudkan Keluarga Cerdas, Bertaqwa dan Mandiri'. #DISKOMINFOTIK