Sempat Membesuknya di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru:

Azka Meninggal Dunia, Bupati Amril Mukminin Ucapkan Turut Berduka Cita

Teks foto: Bupati Amril Mukminin ketika membesuk Azka di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru, Rabu, 15 Agustus 2018.

DURI -- Innalillahi wainna ilaihi rojiun. "Sesungguhnya kami adalah kepunyaan Allah dan kepada Allah jugalah kami kembali", itulah makna penggalan ayat 156 surah Al-Baqarah.

Meskipun telah menjalani perawatan intensif di RSUD Arifin Ahmad, Pekanbaru, namun Allah SWT., berkehendak lain. Azka (4), buah hati pasangan Rudi Hidayat dan Dela dipanggil menghadap-Nya. Azka berpulang ke rahmatullah sekitar pukul 20.40 WIB, malam ini, Selasa, 21 Agustus 2018 di RSUD Arifin Ahmad.

Meski belum diketahui kapan waktu pastinya, namun menurut informasi yang berhasil diperoleh, Azka akan dimakamkan di Gang Mandiri 2, Jalan Kayangan, Kelurahan Babussalam, Duri, Kecamatan Mandau.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang mendengar kabar duka itu, mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya.

"Atas nama pribadi dan keluarga kami mengucapkan turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya," ujar Bupati Amril.

Bupati Amril mengetahui kabar meninggalnya Azka beberapa saat usai melepas pawai takbir Idul Adha 1439 H di Jalan Sudirman, depan kantor Camat Mandau, malam ini.

Seraya mendoakan semoga Azka di tempatkan di tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah SWT., kepada kedua orang tuannya dan keluarga yang ditinggalkan, orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini berharap tabah, sabar dan ikhlas dalam menerima cobaan yang tentu sangat berat ini.

Saat Azka masih menjalani perawatan rawat di RSUD Arifin Ahmad akibat penyait tumor ganas yang dideritanya, pada Rabu, 15 Agustus 2018 lalu, Bupati Amril sengaja meluangkan waktu untuk membezuk Azka.

Kedatangan Bupati Amril yang pernah menjabat Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini menjadi 'setawar dan sedingin' bagi Rudi dan Dela.

Rudi dan Dela benar-benar sangat bersuka cita atas kehadiran Bupati Amril menjenguk putra mereka yang tengah dirawat.

"Kedatangan Pak Bupati melihat Azka, sudah membantu mengobati hati kami yang sedih dengan kondisi Azka," kata Rudi sebagaimana dikutip dari GoRiau.com.

Kala itu Rudi menceritakan, putranya itu sudah seminggu lebih mendapat perawatan di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru dengan biaya pribadi, karena Azka belum masuk dalam daftar peserta BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan.

"Terus terang, kami sekeluarga memang kesulitan keuangan untuk biaya pengobatan Azka. Alhamdulillah, hari ini Allah SWT., mengabulkan doa dan pinta kami dengan mengirimkan orang baik seperti Bupati Amril datang untuk mengulurkan bantuannya bagi kami," ujar Rudi.

Sebenarnya, bukan hanya kali ini atau kepada Azka saja suami Kasmarni ini turun langsung memberikan bantuannya secara pribadi.

Sudah banyak warga daerah ini yang memang sangat membutuhkan yang menerima kebaikan mantan anggota DPRD Bengkalis selama tiga periode dari Partai Golongan Karya ini.

"Kemarin dapat kabar, makanya hari ini kabar sempatkan datang membesuk Azka. Semoga Azka dapat segera sembuh," sebut dan doa Bupati Amril, waktu itu.

Waktu itu, selain Azka, Bupati Amril juga membezuk warganya yang lain. Cendra Yenti, warga jalan Khayangan Gang Gheso, Kecamatan Mandau. Yenti yang menderita tumor di jantung tersebut menjalani perawat di ruang lain. Tidak satu ruangan dengan Azka.

Seperti kepada Azka, untuk Yenti pun Bupati Amril memanjatkan harapan dan doa yang sama. Semoga lekas sembuh seperti sedia kala. #DISKOMINFOTIK