Sebagai Ucapan Terima Kasih:

Penutupan TMMD ke-102 Sukses, Dandim 0303/Bengkalis Berikan Piagam Penghargaan

Teks foto: Dandim 0303/Bengkalis selaku Dansatgas, Letkol (inf) Timmy Prasetya Harmianto saat menyampaikan laporan hasil pelaksanaan TMMD ke-102 di wilayah Kodim 0303/Bengkalis kepada Kasad Jenderal Mulyono, saat upacara penutupan di Duri, Kecamatan Mandau, Rabu, 8

BENGKALIS – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0303/Bengkalis resmi berakhir, Rabu, 8 Agustus 2018 lalu.

Penutupan kegiatan yang dimulai 10 Juli 2018 yang dipusatkan di Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir tersebut, dilaksanakan dalam sebuah upacara yang ditaja di Stadion Mini Pokok Jengkol, Kelurahan Batang Serosa, Duri Kecamatan Mandau.

Disaksikan puluhan ribu pasangan mata, penutupan TMMD ke-102 tersebut langsung dilakukan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Mulyono yang bertindak selaku Irup (inspektur upacara).

Sedangkan komandan upacara dipercayakan kepada Kepala Staf Resort Militer (Kasrem) 031/Wirabima, Kolonel (Inf) Asep Nugraha.

Penutupan TMMD ke-102 yang diantaranya diisi dengan atraksi terjun payung,  pawai budaya oleh 9 paguyuban serta pameran Alutista (alat utama sistem persenjataan) TNI AD tersebut berlangsung sukses.

Tak hanya itu, kegiatan penutupan yang juga dihadiri Pangdam I/Bukit Barisan, Mayor Jenderal Ibnu Triwidodo, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, Kapolda Riau Irjen (Pol) Nandang, Danrem 031/Wirabima Brigjen Sonny Aprianto dan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, disebut-sebut penutupan kegiatan TMMD yang tergolong paling meriah.

Atas suksesnya kegiatan penutupan TMMD ke-102 oleh Kasad Jenderal Mulyono tersebut, Dandim 0303/Bengkalis, Letkol (inf) Timmy Prasetya Harmianto, tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas partisipasi yang diberikan. Baik itu dukungan moril maupun materil.

Secara tertulis, ucapan terima kasih itu disampaikan Timmy yang juga Dansatgas (Komandan Satuan Tugas) TMMD ke-102 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0303/Bengkalis, juga disampaikannya melalui piagam penghargaan.

“Atas partisipasinya dalam mensukseskan kegiatan penutupan TMMD ke-102 TA. 2018 oleh Kepala Staf Angkatan Darat. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua,” begitu bunyi kalimat dalam piagam berbingkai warna hijau tersebut.

Piagam dengan lambang Korem 031/Wirabima dengan nomor HAR/01/VIII/2018 itu dikeluarkan di Bengkalis pada hari ini, Jum’at, 10 Agustus 2018 dan langsung ditandatangi Timmy.

Sebagaimana sudah dipublikasikan sebelumnya, ada beberapa kegiatan fisik yang dilaksanakan pada jajaran Kodim 0303/Bengkalis selama TMMD ke-102 di Muara Basung yang berlangsung sebulan tersebut.

Adapun kegiatan fisik dimaksud adalah bedah rumah milik warga kurang mampu sebanyak 3 unit. Kemudian, betonisasi jalan 4 sasaran dengan total panjang 978 meter, peningkatan/base jalan sepanjang 467 meter dan pembangunan box culvert 15 unit.

“Seluruh sasaran fisik TMMD ke-102 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0303/Bengkalis, selesai 100 persen,” lapor Timmy selaku Dansatgas kepada Kasad Jenderal Mulyono, dengan suara lantang saat upacara penutupan. #DISKOMINFOTIK