Peduli Gempa Lombok, Mahasiswa Kukerta UNRI Galang Dana

Teks foto: Mahasiswa Kukerta UNRI saat menggalang dana peduli gempa Lombok, di salah satu perempatan lampu merah jalan antara

BENGKALIS – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (UNRI) di Kecamatan Bantan ikut berempati atas para korban bencana alam gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Bentuk empati yang ditunjukan 30 mahasiwa ini dengan cara mengumpulkan dana di sejumlah titik, Kamis 9 Agustus 2018.

Penggalangan dana ini bekerjasama dengan Dompet Dhuafa dan Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Kecamatan Bantan (Hipematan) dengan tag line Kita Bersama dan Kita Peduli.

Puluhan mahasiwa membawa kotak dari kardus yang bagian depannya bertuliskan Peduli Gempa Lombok, mereka menghampiri pengendara yang berhenti di lampu merah, di bagian lain ada pula yang berkeliling sambil menenteng dus ke sejumlah toko dan pusat keramaian.

Salah satu pengendara sepeda motor memberi sumbangan

Koordinator kegiatan, David Herlambang mengatakan dengan turun ke jalan menumbuhkan rasa sosial di tengah-tengah masyarakat.

“Biasanya kalau turun ke jalan mahasiswa demo, namun faktanya tidak selamanya demo, hari ini kami sebagai mahasiswa ikut peduli dengan apa yang terjadi dengan saudara-saudara kita di Lombok, mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini paling tidak dapat meringankan beban mereka,” jelas David yang juga mahasiswa semeter VII jurusan Ilmu Hukum ini.

David mengungkapkan, penggalangan dan dilakukan selama satu hari, dana yang terkumpul dikirim ke Dompet Dhuafa untuk kemudian diserahkan kepada masyarakat Lombok.

“Pagi mulai dari jam 8.00 WIB kami mengumpulkan dana di lampu merah dan sejumlah pertokoan kota Bengkalis, kemudian siang harinya kami mengumpulkan dana dalam kegiatan turnamen bola di Kecamatan Bantan, agar dana yang terkumpul maksimal, sasaran kami adalah pusat keramaian,” ungkap mahasiwa asal Jambi itu.#DISKOMINFOTIK.


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Ahad, 12 Juli 2020 18:16:53 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

7857

ODP PDP POSITIF

7664

173

20

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar