14 Agustus Hari Pramuka,

Penegak SMA N 1 Bengkalis Ikut Laksanakan Aksi Peduli Sampah

Teks foto: Anggota Pramuka Penegak SMA N 1 Bengkalis foto besama usai melaksanakan bakti sosial.

BENGKALIS – Anggota gerakan Pramuka Penegak SMA Negeri 1 Bengkalis turut melaksanakan program Peduli Sampah yang diinisiasi Kwartir Cabang Bengkalis.

Kegiatan Bakti Sosial ini ditujukan untuk menyambut peringatan Hari Pramuka ke-57 tanggal 14 Agustus mendatang. Dilaksanakan disejumlah titik, Kamis 9 Agustus 2018.

Dengan membawa sapu, kantong plastik, gerobak dan garuk sampah, Penegak SMA N 1 Bengkalis memulai aktivitas bersih-bersih di sekitar sekolah pukul 08.00 WIB.

Setelah membersihkan lingkungan sekolah, Penegak SMA N 1 didampingi Pembina Ratna, Hendra dan Sari bergerak ke jalan Ahmad Yani, kemudian Jalan Hangtuah, Jalan Gatot Subroto dan berakhir di jalan Antara sekitar kantor PLN Bengkalis.

“Dalam program peduli sampah ini, setiap gugus depan mulai dari tingkat SD sampai SMA diberi tugas membersihkan sampah di lokasi yang sudah ditetapkan,” ungkap Pembina Pramuka SMA N 1 Bengkalis, Ratna Hendri yang juga guru agama di SMA N 1 itu.

Dikatakan Ratna, khusus Gugus Depan Ambalan Sultan Syarif Kasim dan Cut Nyak Din Pangkalan SMA N 1, titik fokus bersih-bersih di sekitar Jalan Antara kantor PLN.

Menurut Ratna, kegiatan bakti sosial selain mengajarkan semangat gotong royong juga menciptakan kebersamaan, sesuai dengan Dasa Darma Pramuka kedua, Cinta Alam dan Kasih Sayang Sesama Manusia.

“Siswa-siswi kami antusias mengikuti bakti sosial ini, bahkan kami sempat kewalahan karena banyak yang ingin ikut, namun agar aktivitas belajar mengajar tak terganggu kami hanya memilih 38 orang siswa-siswi keterwakilan kelas 10, 11 dan 12. Rinciannya 22 orang siwa dan 16 orang siswi,” jelas Ratna.#DISKOMINFOTIK.


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Ahad, 12 Juli 2020 18:16:53 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

7857

ODP PDP POSITIF

7664

173

20

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar