Saat Melapor ke Kasad Jenderal Mulyono:

Dandim 0303/Bengkalis: “Seluruh Sararan Fisik TMMD ke-102, Selesai 100 Persen”

Teks foto: Dandim 0303/Bengkalis Timmy Prasetya Harmianto saat menyampaikan laporan kepada Kasad Jenderal Mulyono

DURI – Dandim 0303/Bengkalis selaku Komandan Satuan Tugas (Danstagas) mengatakan, seluruh sasaran fisik kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0303/Bengkalis, 100 persen selesai.

Kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal Mulyono, hal itu dilaporkan Timmy saat penutupan TMMD ke-102, Rabu, 8 Agustus 2018.

Pada penutupan TMMD ke-102 yang dipusatkan di Stadion Mini Pokok Jengkol, Kelurahan Batang Serosa, Duri, Kecamatan Mandau, Kasad Jenderal Mulyono bertindak selaku inspektur upacara.

Adapun sasaran fisik kegiatan TMMD ke-102 yang dipusatkan di Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir sejak 10 Juli lalu yang dilaporkan Timmy selesai 100 persen tersebut adalah bedah rumah milik warga kurang mampu sebanyak 3 unit.

Kemudian, betonisasi jalan 4 sasaran dengan total panjang 978 meter, peningkatan/base jalan sepanjang 467 meter dan pembangunan box culvert 15 unit.

“Seluruh sasaran fisik TMMD ke-102 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0303/Bengkalis, selesai 100 persen,” lapor Timmy dengan suara lantang.

Ditambahkan, selain sasaran fisik, selama TMMD ke-102 berlangsung, juga ada berbagai sasaran non fisik.

Sasaran non fisik dimaksud diantaranya, penyulusan tentang wawasan kebangsaan, kesadaan bela negara, hukum, bahaya narkoba, keluarga berancana (KB) pertanian, pemberdayaan masyarakat dan  penyuluhan tentang kebakaran hutan dan lahan.

Sementara itu, dalam sambutannya Kasad Jenderal Mulyono menjelaskan, selain untuk mewujudkan mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, TMMD yang dilaksanakan 3 kali dalam setahun ini juga merupakan wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, cinta wawasan kebangsaan serta  ketahanan nasional Indonesia kepala masyarakat.

“Khususnya kepada generasi milineal,” jelasnya Jenderal Bintang 4 asal Kabupaten Boyololali kelahiran 12 Januari 1961 yang saat menutup TMMD ke-102 di Duri tersebut mengenakan tanjak.

Kasad Jenderal Mulyono juga mengapresiasi tema yang diusung dalam TMMD ke-102. Adapun tema dimaksud, yaitu, ‘Manunggal Membangun Karakter Generasi Milineal’.

“Tema ini sangat tepat. Di tengah kehidupan modern serta seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi, moralitas dan karakter generasi muda juga haru dibangun sehingga menjadi pribadi yang kreatif, aktif, inovatif dan berjiwa nasionalis yang kuat,” jelasnya.#DISKOMINFOTIK.