Persiapan Sambut Ustad Abdul Somad 99 persen

Teks foto: lokasi Tausyiah Ustad Abdul Somad

Bengkalis - Persiapan menyambut kedatangan Ustad Abdul Somad (UAS) yang akan mengisi Tabligh Akbar sempena menyambut Hari Jadi Bengkalis ke-506 di Lapangan Tugu, Senin 16 Juli 2018, sudah mencapai 99 persen.

Kedatangan UAS yang ceramahnya banyak ditonton di youtube ini, diprediksi akan dihadiri ribua jamaah bukan hanya dari Kabupaten Bengkalis, bahkan sampai luar daerah umtuk mendengarkan dakwah dan kajian UAS.

Kedatangan Ustadz Abdul Somad ke Kabupaten Kabupaten Bengkalis, sangat ditunggu-tunggu masyarakat Kabupaten Kabupaten Bengkalis, bahkan sampai diluar Kabupaten Bengkalispun di prediksi akan datang juga untuk mendengarkan dakwah dan kajian Islam Ustadz Abdul Somad tersebut.

Berdasarkan pantauan di lapangan, untuk mengantisipasi ledakan jamaah yang akan datang, acara yang akan diselenggarakan menjadi tertib, aman, nyaman, dan terkendali, pihak panitia melakukan berbagai langkah - langkah yang sangat strategis, rekayasa jalan, sekaligus menetapkan lokasi parkir bagi ribuan masyarakat yang bakal mendengarkan isi ceramah ustadz sejuta viewer di Lapangan Tugu, Bengkalis.



Kepala Bagian Umum melalui Kasubbag Protokol Syafrizal, mengatakan hingga hari persiapan dalam rangka menyambut kedatangan Ustad Somad sudah memasuki tahap 99 persen, yakni tinggal menata posisi kursi, dan memasangkan layar monitor.

“Alhamdulillah bisa dikatakan hampir 99 persen selesai, tinggal finishing lah” kata pria yang akbrab di sapa Ijal ini.

Ijal menambahkan, untuk kenyamanan nantinya, jamaah laki-laki dan pria akan dipisahkan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

“kita menyiapkan pembatas antara laki-laki dan perempuan, agar merekan merasa aman dan nyaman saat mendengarkan dakwa UAS nantinya” ungkap Ijal.

Selain itu tambah ijal, akan dipasang monitor dan semua yang menyangkut kebutuhan publish melalui layar monitor, seperti pemasangan Infokus di beberapa titik, sehingga jamaah yang di luar dan di dalam juga bisa melihat dan mendengar langsung tausyiah penceramah nanti.” Ujar Ijal.



Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis,  Johansyah Syafri mengatakan ustadz kondang asal Riau itu akan menyampaikan ceramah pada Tabligh Akbar dengan tema Membangun Negeri Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur.

“diperkirakan jamaah yang hadir mencapai ribuan, sebab informasi kedatangan UAS telah tersebar kepada masyarakat. Untuk acara akan dimulai sekitar pukul 20.00 WIB,” pungkanya.

Di informasikan bahwa UAS akan sampai di Bengkalis pada pukul 15.30 WIB di Pelabuasan Bandar Sri Laksamana (BSL) dan akan dilakukan penyambutan dan pemasangan tanjak oleh Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Kabupaten Bengkalis T H Zainudin Yusuf kepada UAS.#DISKOMINFOTIK