Bupati Apresiasi Pelaksanaan TMMD Kodim 0303/Bengkalis di Muara Basung

Teks foto: Bupati Amril foto bersama Dandim 0303 Bengkalis saat meninjau pembangunan jalan

PINGGIR –Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Selasa 10 Juli 2018 apresiasi dan sambut baik program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-102 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0303/Bengkalis yang dilaksanakan di Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir.

“Kegiatan ini sangat baik, terutama dalam menumbuhkan semangat kebersamaan dan gotong royong di tengah-tengah masyarakat, sehinngga tercipta peningkatan kondisi sosial dalam hal wawasan kebangsaan, ketahanan, dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Amril Mukminin usai pembukaan TMMD ke-102 di lapangan bola Desa Muara Basung, Selasa pagi, 10 Juli 2018.

Melalui program TMMD, tentu semakin mendekatkan TNI dengan masyarakat. Terlebih selama 30 hari pelaksanaan TMMD, personil TNI langsung berbaur dan tidur di rumah masyarakat.  Kondisi ini tentu, semakin memperkuat jalinan kekeluargaan dan persaudaraan antara TNI dan masyarakat.

Selain itu kata mantan Kepala Desa Muara Basung ini, masyarakat dapat langsung merasakan manfaat dari TMMD. Mulai dari pembangunan fisik, berupa perbaikan dan betonisasi jalan, serta pembangunan box culvert.

Kemudian masyarakat mendapatkan pemahaman tentang nilai-nilai kesetiakawanan, bela negara, keamanan, ketertiban masyarakat, hukkum, bahaya narkoba, kesehatan atau KB mandiri dan kebersihan, kerukunan antar umat beragama, pemberdayaan masyarakat serta penyuluhan tentang kebakaran hutan dan lahan.

Amril berharap melalui kegiatan TMMD, masyarakat dapat memetik hikmat dan pelajaran yang diperoleh selama 30 hari bergaul dengan TNI. Mulai dari nilai semangat kebersamaan dan kegotongroyongan.

“Kami berharap setelah program TMMD ini berarti, masyarakat dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. Jadi jangan berakhirnya TMMD maka semangat yang terbangun selama ini ikut berhenti, tapi harus dipertahankan,” ungkap Amril Mukminin.  #DISKOMINFOTIK.