FAN-GIR Ikut Bantu Palestina

Teks foto: FAN-GIR saat menyerahkan bantuan baju bekas layak pakai di Masjid Arafah

PINGGIR - Forum Anak Kecamatan Pinggir (FAN-GIR) mengumpulkan pakaian bekas layak pakai untuk diberikan kepada Palestina Sabtu, 2 Juni 2018/18 Ramadhan 1439 Hijriyah.

Pakaian yang disumbangkan dari setiap anggota FAN-GIR tersebut kemudian diserahkan kepada salah satu penggerak bantuan untuk Pelestina di Kecamatan Pinggir, Partisipasi Islam yang berposko di Masjid Arafah.

Ketua FAN-GIR, Rahmatuzzahrah mengatakan kondisi palestina saat ini menjadi cambuk yang membuat semua orang termasuk FAN-GIR merasa bersedih, sehingga bukan hanya sekedar meratapi, namun mengupayakan melakukan gerakkan kecil untuk membantu dengan ikhlas.

"Mungkin ini tidak seberapa, namun mudah-mudahan ini bisa membantu meringankan saudara kami di Palestina yang sangat membutuhkan" ucap Rahmatuzzahrah.

Dengan membawa kantong plastik dan kotak, masing-masing anggota FAN-GIR mengantarkan pakaian yang telah mereka bawa dari rumah untuk diserahkan kepada panitia Partisipasi Islam di Masjid Arafah.

Selanjutnya, seluruh anggota FAN-GIR melakukan Shalat Ashar berjamaah seraya mendoakan seluruh korban Palestina.

"Mulai kegiatan ini pukul 14.00 WIB. Setelah berkemas mengumpulkan pakaian bekas, kami juga Shalat berjamaah mendoakan sodara kami di Palestina agar senantiasa diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan yang diberikan" terang Rahmatuzzahrah.

Kemudian kegiatan FAN-GIR tersebut diakhiri dengan melakukan buka puasa bersama guna meningkatkan tali silaturahmi antar sesama forum.  #DISKOMINFOTIK