FAN-DAU Lakukan Sosialisasi di Tiga Masjid

Teks foto: FAN-DAU saat melakukan sosialisasi tentang HIV-AIDS dan Bullying

BENGKALIS – Forum Anak Kecamatan Mandau (FAN-DAU) melakukan sosialisasi tentang HIV-AIDS dan Bullying di 3 mesjid berbeda di Kecamatan Mandau.

Dimaulai pada Senin 14 Mei 2018 di Masjid Nur-Hikmah Talang Mandi, kemudian dilanjutkan Rabu 16 Mei 2018 Masjid Almuflihin Pematang Pudu dan Sabtu 19 Mei 2018 Masjid Nur-Iman Balik Alam.

Ketiga sosialisasi yang dihadiri remaja sekitar masjid tersebut mengangkat tema yang sama yakni “Melawan Kekerasan dan Menjaga Kesehatan Bersama FAN-DAU”.

Kegiatan sosialisasi pertama dan kedua dibuka oleh Ketua FAN-DAU, Cattleya Dwiatty dan sosilaisasi ketiga dibuka oleh Wakil FAN-DAU, Muhammad Fauzi.

Selaian mendapatkan paparan dari dua orang pemateri yaitu Mailani Putri mengenai HIV-AIDS dan Adisti Putri Junaidi mengenai Bullying, panitia juga memberikan kuisioner kepada para pesertanya.

Dengan waktu rata-rata 2 jam, Ketua Ketua FAN-DAU Cattleya Dwiatty mengaku antusias remaja Masjid yang hadir sangat tinggi. Hal tersebut terlihat dari beberapa pertanyaan yang dilontarkan dan tidak adanya peserta yang meninggalkan Masjid sebelum kegiatan selesai.

“Waktunya memang tidak terlalu lama, untuk yang di Masjid Nur-Hikmah Talang Mandi dimulai pukul 08.00 WIB sampai 10.30 WIB, kemudian Masjid Almuflihin Pematang Pudu dan Masjid Nur-Iman Balik Alam dari pukul 14.00 WIB sampai 16.00 WIB. Dengan waktu singkat, mereka tetap antusias mengikuti setiap kegiatannya”, ucap Cattleya.

Dari ketiga sosialisasi yang dilakukan tersebut, Cattleya mengaku antusias remaja masjid yang tinggi membuat FAN-DAU berencana membuat kegiatan yang sama secara merata di Kecamatan Mandau.

“Melihat antusiasnya kegiatan di tiga tempat itu menjadi tambahan semangat bagi kami untuk melanjutkan sosialisasi ditempat-tempat lainnya”, tutup Cattleya. #DISKOMINFOTIK