Forum Anak Kecamatan Bengkalis Semangat Sosialisasikan Berbagai Ancaman Pada Anak

Teks foto: Forum Anak Kecamatan Bengkalis saat kegiatan sosialisasi berbagai ancaman terhadap anak
BENGKALIS - Meski sedang menjalani ibadah puasa, Forum Anak tingkat Kecamatan Bengkalis tetap gencar dan semangat  mengadakan sosialisasi tentang bahaya HIV AIDS, stop bullying dan stop kekerasan seksual terhadap anak. 
 
Sosialisasi tersebut diadakan pada Jumat lalu, 18 Mei 2018 bertempat di Desa Pedikik, Kecamatan Bengkalis.
 
"Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, bersama anak-anak remaja masjid dan juga adik-adik yang masih kecil kurang lebih berumur 8-10 tahun sunguh-sungguh mengikuti sosialisasi ini," ungkap salah satu pengurus Forum Anak tingkat kecamatan Bengkalis, Siti.
 
Siti menyebut, sosialisasi itu yang  pertama kali dibuat di Desa Pedekik, selain antusias peserta cukup tinggi, Pemerintah Desa juga menyambut mereka dengan baik.
 
"Banyak sekali pertanyaan yang dilontarkan dari anak-anak remaja masjid  mengenai kekerasan seksual terhadap anak, bully terhadap anak, bahkan mereka sudah bertanya bagaimana caranya kita selaku forum untuk menidaklanjuti anak yang berhubungan dengan hukum atau yang kini mendekap di sel tahanan," paparnya.
 
Dikatakan Siti, sosialisasi diisi dengan tiga orang pemateri, yakni Pembina Tingkat Kabupaten Bengkalis, Mustika Indah, Pembina Tingkat Kecamatan Bengkalis, Hasanah, dan  juga Fasilitator Forum Anak Tingkat Kabupaten Bengkalis, Rizki Audina Putri.
 
Tidak ingin menjadikan kegiatan baik ini petama dan terakhir, Siti bersama rekan-rekannya berencana untuk mengagendakan kegiatan serupa dengan mengumpulkan lebih banyak lagi remaja di Kecamatan Bengkalis.
 
Sedangkan dari Forum Anak tingkat Kecamatan Bengkalis dihadiri Liliana, Hazri, Hazira Sabila, Mita, Risda, Hakim, Wikel, Bella Zaniarti Salwa dan Nur Mala Husna.

"Alhamdulillah semua harapan telah terwujud. Terima kasih buat teman-teman seperjuangan yang banyak berkorban untuk mengadakan sosialisasi ini, para pembimbing dan fasilitator, serta doa dari semuanya. Semangat buat semuanya, kita bisa karena mencoba," ucap Siti penuh syukur. #DISKOMINFOTIK