Bhayangkari Bengkalis Juarai Lomba Baca Surat Kartini

Teks foto: Perwakilan Bhayangkari (baju dan jilbab pink) foto bersama pendukung usai dinyatakan sebagai pemenang

BENGKALIS – Bhayangkari Polres Bengkalis berhasil menjuarai lomba baca surat Kartini yang digelar Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkalis, Rabu, 18 April 2018.

Pemenang lomba yang digelar di Balai Kerapatan Sri Mahkota ini akan ditampilkan kembali pada puncak peringatan Hari Kartini tanggal 20 April 2018.

Lomba ini diikuti 17 orang peserta, dinilai oleh tiga orang dewan juri, Musa Ismail dari Dinas Pendidikan yang juga pengarang puisi,  M. nurahim Suprapto pemain teater dan seniman, dan Herni guru bahasa Indonesia di SMA N 2 Bengkalis.

Salah seorang juri, Musa Ismail mengatakan, ada lima aspek yang menjadi bahan penilaian. Penilaian tersebut dilakukan secara profesional dan objektif.

“Juri menilai apa adanya, Insya Allah objektif, lima aspek penilaian yang kami lakukan, pertama dari segi penjiwaan dan pemahaman, kedua artikulasi dan kelancaran, yang ketiga kekuatan vokal, kemudian totalitas bangaimana semangat tampil, dan yang terakhir ketepatan waktu,” jelas Musa sebelum membacakan nama-nama pemenang.

Bhayangkari menjadi juara I lomba membaca surat Kartini setelah berhasil mengumpulkan nilai sebasar 260.

Disusul DWP Lapas dengan nilai 257, Juara III mengumpulkan nilai 240 diraih PKK Bengkalis. Sedangkan harapan I dengan nilai 215 diraih Dharma Yukti Karini Pengadilan,  Harapan II diraih DWP Kecamatan Bantan dengan nilai 200.#DISKOMINFOTIK.