MTQ Ke-23 Tingkat Kecamatan Bantan

466 Peserta Perlombakan 5 Cabang

Teks foto: Bupati Bengkalis saat meresmikan MTQ ke-23 Tingkat Kecamatan Bantan, Selasa malam 17 April 2018.

BANTAN - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-23 tingkat Kecamatan Bantan yang diresmikan secara oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin berlangsung meriah dan semarak, Selasa malam 17 April 2018.

Ketua Panitia, Jundi Mustari dalam sambutannya mengatakan MTQ ke-23 Tingkat Kecamatan Bantan tahun 2018 memperlombakan 5 cabang dengan peserta sebanyak 446 orang.

Secara rinci Jundi memaparkan adapun cabang yang diperlombakan diantaranya, Cabang Tilawah Al-Qur'an terdiri dari, Golongan Tartil Al-Qur'an, Golongan Anak-anak, Golongan Remaja dan Golongan Dewasa. Untuk Cabang Hifzh Al-Qur'an terdiri dari, Golongan 1 Juz dan Tilawah, Golongan 5 Juz dan Tilawah, Golongan 10 Juz, Golongan 20 Juz dan Golongan 30 Juz.

Selanjutnya Cabang Fahmil Al-Qur'an, Cabang Syarhil Al-Qur'an, sementara itu, untuk Cabang Khathil Al-Qur'an terdiri dari 4 Golongan, yakni Golongan Naskah, Hiasan Mushaf, Dekorasi dan Kontemporer.

Jundi menambahkan MTQ akan dilaksanakan selama 6 hari yang dimulai tanggal 17 hingga 22 April 2018 berlangsung di 3 tempat,  yaitu di Halaman MTs Al Falah Desa Jangkang yang merupakan astaka utama MTQ, selanjutnya di Mesjid Al Muawanah dan di MIN 1 Bengkalis Desa Jangkang Jl. Tambak Rejo.

Adapun tema yang diusung pada perhelatan MTQ ke-23 Tingkat Kecamatan Bantan yakni Mari kita wujudkan masyarakat Bantan yang BERADAP (Beriman, Agamis, Damai dan Berbudaya).#DISKOMINFOTIK