Ciptakan Lingkungn Bersih, Karang Taruna Cahaya Negeri Gotong Royong di Sekitar Desa

Teks foto: Sejumlah anggota Karang Taruna Cahaya Negeri saat melakukan gotong royong

BENGKALIS - Dalam rangka meningkatkan kepedulian kebersihan sekitar desa, pemuda pemudi Desa Pangkalan Batang yang tergabung dalam Karang Taruna Cahaya Negeri melakukan aksi gotong royong membersihkan sampah dan rumput di jalan utama Desa Pangkalan Batang.

Gotong royong dilakukan pada Ahad, 8 April 2018 dari jam 08.00-12.00 siang dimulai dari perbatasan desa Pangkalan Batang dengan desa Pedekik sampai dengan perbatasan desa Pangkalan Batang Barat.

Ketua Karang Taruna Cahaya Negeri, M. Ravi mengatakan kegiatan itu memang menjadi program kerja di karang taruna, khususnya di bidang sosial untuk menciptakan lingkungan yang bersih.

“Gotong royong ini adalah salah satu bentuk kepedulian pemuda Desa Pangkalan Batang dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas sampah. Kami berharap dukungan segenap elemen masyarakat karena menciptakan lingkungan bersih butuh kerjasama semua pihak,” kata Ravi

Ravi menyebut, Gotong royong ini merupakan kegiatan ketiga yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Cahaya Negeri Desa Pangkalan Batang yang baru terbentuk awal Januari 2018. Kegiatan sebelumnya lomba layang antar Kecamatan Bengkalis dan Bantan di lapangan bola desa, serta pembahasan AD/ART Karang Taruna.

"Selaku pemuda, ini merupakan langkah awal yang bisa kami perbuat untuk lingkungan karena kalau bukan kita, siapa lagi, kalau bukan sekarang, kapan lagi" ungkapnya.##DISKOMINFOTIK.