TP PKK Kabupaten Bengkalis Fasilitasi Pembekalan Bagi Anggota Baru

Teks foto: Rombongan TP PKK Kabupaten Bengkalis

PEKANBARU - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bengkalis, Kamis 29 Maret 2018, memfasilitasi bagi anggota PKK yang baru bergabung untuk melakukan pembekalan ke PKK Provinsi Riau.

Kedatangan rombongan TP PKK Kabupaten Bengkalis, disambut TP PKK Provinsi di Gedung Dharma Wanita Provinsi Riau, Mereka disambut baik sekretaris PKK Provinsi Riau, Hj Rondang Nayati beserta pengurus lainnya.

Dalam arahannya, Rondang berharap agar menghidupkan kembali dasawisma, mulai dari tingkatan yang paling kecil, Rukun Tetangga (RT) hingga ketingkat Kabupaten/kota.

“Dengan menghidupkan kembali Dasawisma, maka upaya menjalankan 10 program pokok PKK akan terlaksana dengan baik, sebab semua data yang dibutuhkan bisa didapatkan melalui kegiatan dasawisma,” jelas wanita lulusan kedokteran hewan ini.

Dibagian lain, wakil sekretaris PKK Kabupaten Bengkalis, Sri Hartati, yang ikut mendampingi anggota baru PKK, mengatakan kegiatan pembekalan ini dilakukan guna mempelajari dan mengetahui program-program PKK, sehingga ilmu yang didapatkan nantinya dapat diterapkan dalam menjalankan kepengurusan PKK di Negeri Junjungan.

 “Selain perkenalan dan mempererat tali silaturrahmi, pembekalan bagi anggota baru ini juga bertujuan, agar mereka mengetahui apa saja program yang ada di PKK, baik di kelompok kerja (Pokja) I, II, III, maupun IV,” jelas Sri.

Dijelaskan Sri, ada 23 orang yang mengikuti pembekalan, termasuk ketua PKK dari 11 Kecamatan. Tujuannya agar lebih memahami dan mendalami program PKK.

Sementara itu, Fadli, salah seorang anggota baru yang mulai bergabung awal tahun 2018 lalu, mengatakan, pembekalan ini sangat bermanfaat guna mempelajari dan mengetahui program-program yang ada di PKK.

“Pembekalan ini salah satu kunci keberhasilan program PKK, sebab jika semua anggota PKK mengetahui dan memahami 10 program pokok PKK, maka insyaAllah keberhasilan program tersebut dapat dicapai dengan baik,” jelas mantan Kepala Sub Bagian Humas Setda Bengkalis ini.##DISKOMINFOTIK