Selama Sebulan, Ali Ambar Berdakwah di Hongkong

Teks foto: Ustadz Ali Ambar saat dilepas Ketua STIE Syariah Bengkalis, Kholijah dan Wakil Ketua STIE Syariah Bengkalis Tomi Elsa

BENGKALIS – Salah seorang ustadz asal Negeri Junjungan, Ustadz Ali Ambar LC. M.Ag, selama satu bulan akan berdakwah di Hongkong. Kehadiran alumni Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir ini, melalui program Dai Ambasador ke Hongkong yang diundang Corps Dai Dompet Dhuafa Cabang Hongkong.

“Insya-Allah, hari ini saya berangkat ke Jakarta untuk kemudian malam ini langsung terbang menuju Hongkong. Mohon doa dan dukungan, agar perjalanan kami ke Hongkong berjalan lancar dan aman,” ungkap pria kelahiran Pergam 8 Januari 1974 ini.

Selama berada di negeri bekas koloni Inggris ini, alumni Pondok Pesantren Darussalam Kabupaten Bengkalis ini, akan mengisi berbagai kegiatan yang telah disiapkan oleh pihak penyelenggara.

Diantara kegiatan yang bakal diisi, meliputi dakwah kajian dan seminar keagamaan di hadapan para Warga Negara Indonesia (WNI) yang berprofesi sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI), Tenaga Kerja Wanita (TKW) maupun untuk kepentingan bisnis.

Ustadz Ali Ambar merupakan teman satu angkatan dengan ustadz sejuta views, Ustadz Abdul Somad yang belajar di Negeri Seribu Piramid. Selama ini, alumni pasca sarjana Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA) ini, dikenal sebagai pendakwah mengisi berbagai kegiatan dan kajian agama, di masjid-masjid dan lembaga pendidikan maupun perkantoran.

Menurut dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis ini, undangan pengurus Dompet Dhuafa Cabang Hongkong, merupakan kesempatan emas untuk berdakwah di negeri orang. Untuk itu, selama satu bulan, akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk berbagi ilmu dan pengalaman, khususnya kepada saudara-saudara seiman.

Tidak hanya itu, undangan berdakwah ke luar negeri, merupakan sebagai tantangan untuk lebih meningkatkan ilmu kajian agama maupun pengetahuan umum lainnya. Apalagi, kata Ali Ambar, perkembangan ilmu tekonologi dan komunikasi, berkembang pesat, jadi tidak ada alasan untuk tidak belajar dan meningkatkan pengetahuan.

Ketua Dewan Dakwah Indonesia (DDI) Kabupaten Bengkalis Muhammad Asubli, mengucapkan selamat dan apresiasi kepada sobatnya yang telah diundang ke Hongkong. Menurutnya, kesempatan Ustad Ali Ambar berdakwah di negeri orang merupakan jalan untuk menebarkan kebaikan kepada sesama Islam.

Sementara itu Ketua STIE Syariah Bengkalis Kholijah, mengaku bangga, karena salah satu dosennya dipercaya mengisi acara dakwah di Hongkong. Kehadirannya berdakwah di bekas koloni Inggris ini, selain menangkat nama pribadi ustadz, juga akan memperkenalkan nama Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Tak kalah penting, juga bisa memperkenalkan nama STIE Syariah Bengkalis.

Secara simbolis, keberangkatan Ustadz Ali Ambar dilepas langsung oleh Ketua STIE Syariah Bengkalis Kholijah dan Wakil Ketua STIE Syariah Bengkalis Tomi Elsa #DISKOMINFOTIK