800 Lebih Pencari Kerja Ikuti Polbeng Job Fair

Teks foto: Polbeng Job Fair

DURI – Sebanyak 10 perusahaan  ikut berpartisipasi dalam kegiatan Polbeng Job Fair yang dilaksanakan Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bengkalis.

Pelaksanaan Job Fair yang dilaksanakan dua hari, Rabu dan Kamis, 6 hingga 7 Desember kemarin, di Mandau City Mall Duri, di Kecamatan Mandau diikuti para pencari kerja di wilayah Kabupaten Bengkalis dan sekitarnya.

Menurut Ketua Panitia pelaksana Polbeng Job Fair, Faisal Ananda mengatakan kegiatan Polbeng Job Fair diikuti dari berbagai latar belakang pendidikan, yang dimulai dari jenjang SMA/SMK dan Sarjana.

“Kegiatan Job Fair ini selain mempermudah pencari kerja dalam mendapatkan informasi lowongan dari perusahaan juga merupakan bentuk tanggung jawab Politeknik Negeri Bengkalis kepada masyarakat ataupun alumni khususnya dalam membantu mencarikan lowongan pekerjaan”. Ungkap Faisal, ketika dihubungi, Jumat 8 Desember 2017.

Masih menurut Faisal, meskipun perdana kali dilaksanakan Polbeng Job Fair, Antusias pencari kerja sangat tinggi, yakni mencapai 800 lebih peserta. Adapun perusahaan yang ikut dalam Job Fair tersebut yakni, 5 perusahaan bergerak di bidang migas, 1 perusahaan di bidang perbankan, 3 perusahaan di bidang penjualan, dan 1 perusahaan di bidang finance atau perkreditan.

“Alhamdulilah, selama pelaksanaan Job Fair berlangsung tidak ada permasalahan yang terjadi, dan kedepan harapan kita semakin banyak perusahaan yang dapat bekerjasama dalam Job Fair tahun 2018 sehingga dapat meminimalisir angka pengangguran”. Ungkap Faisal. ##DISKOMINFOTIK