MTQ Desa Jangkang

Jundi : MTQ Ditutup, Jangan Al Quran pun Ditutup

Teks foto: Penutupan MTQ Tingkat Desa Jangkang

BANTAN – Camat Bantan yang diwakili Sekretaris Camat (Sekcam) Jundi Mustari berharap setelah penutupan Musabaqah Tiwalwatil Quran (MTQ) ditutup, jangan sampai Al-Qur’an juga ditutup

“Artinya, pelaksanaan MTQ ini menjadi  motivasi bagi umat Islam, khususnya di Desa Jangkang untuk terus memperbaiki seni bacaan Al Quran. Tidak hanya itu, juga semakin meningkatkan pemahaman dan pengalaman isi kandungan Al Quran”, ungkap Jundi Mustari saat penutupan MTQ Tingkat Desa Jangkang, Jumat malam 24 November 2017.

Penututan MTQ yang digelar selama lima hari ini, turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Bengkalis Indra Gunawan Eet, Ketua KONI Kab. Bengkalis Syaukani, Ketua PKK Desa Jangkang Dian Martinah, Ketua BPD Desa Jangkang Muhammad Solihin, Kepala Desa Deluk, Kepala Desa Pasiran, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta ratusan masyarakat Desa Jangkang, dan para peserta MTQ.

Jundi, memberikan apresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Desa Jangkang yang telah melaksanakan MTQ sesuai jadwal pada tahun 2017.Jundi berharap dengan pelaksanaan MTQ ke XXII tingkat Desa Jangkang ini untuk memotivasi cinta kepada Al-Qur’an.

“Pelaksanaan MTQ bukan hanya seremonial belaka atau sekedar acara tahunan, tetapi hendaknya jadi momentum untuk menambah pengetahuan, pemahaman dan sekaligus pengamalan kandungan Al-Qur’an dan juga memberi motivasi kepada anak-anak kita agar lebih giat dalam mempelajari ilmu-ilmu Al-Qur’an,” kata Jundi

Hal senada juga disampaikan pimpinan DPRD Kab. Bengkalis Indra Gunawan Eet. Dikatakannya, pelaksanaan MTQ harus dapat memotivasi anak-anak supaya bisa menanamkan niat untuk membaca dan memahami isi kandungan Al-Qur’an.

“Saya mengajak kepada pemangku adat, sebagai pemangku jabatan untuk mendukung dalam segala bidang, motivasi anak-anak untuk belajar Al-qur'an sangat besar artinya," ungkap  pria yang akrab disapa Engah ini.

Eet juga berharap kepada seluruh orang tua untuk mengawasi anak-anaknya  dari perbuatan yang menyimpang. Terlebih saat ini, umat Islam dihadapkan dengan berbagai persoalan, seperti  masalah narkoba.

Sementera itu Kepala Desa Jangkang Edi Sutrisno,  berpesan kepada peserta yang meraih juara agar jangan berbangga diri. Karena prestasi yang diraih memiliki konsekuensi dalam rangka mempersiapkan diri untuk tetap terus berlatih, sehingga bisa membawa nama Desa Jangkang pada pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Bantan yang akan di laksanakan di Desa Jangkang 2018 mendatang.

Bagi yang belum mendapatkan juara, tambah Edi, agar terus belajar sehingga dapat meningkatkan prestasinya kedepan dan yang terpenting adalah tumbuhnya kesadaran dan semangat untuk mempelajari kandungan Al-Qur’an, karena hakekat dari kegiatan ini adalah bagaimana kita mampu memahami, menghayati dan mengamalkan isi kandunganya didalam kehidupan sehari-hari.

“Saya berharap setelah terselenggaranya MTQ ke XXII tingkat Desa Jangkang ini, dapat menjadi penambahan wawasan serta penghayatan dan cinta kita terhadap kitab suci Al-Qur'an yang merupakan tuntunan bagi kehidupan kita selaku umat muslim,” harap suami dari Dian Martinah ini. #DISKOMINFOTIK