Perdana, Polbeng Tuan Rumah RAPIMDA 1 FSLDK se-Provinsi Riau

Teks foto: Rapat Pimpinan Daerah Forum Silaturrahmi Lembaga Dakwah Kampus (RAPIMDA 1 FSLDK) yang perdana di Politeknik Negeri Bengkalis

BENGKALIS - Dalam rangka penyelenggaraan Rapat Pimpinan Daerah Forum Silaturrahmi Lembaga Dakwah Kampus (RAPIMDA 1 FSLDK) yang perdana, Politeknik Negeri Bengkalis ditunjuk sebagai tuan rumah acara tersebut. Rapat Pimpinan terebut diikuti oleh perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI) dari Polbeng, STAIN Bengkalis, STIE Syari’ah Bengkalis, Universitas Islam Riau, UIN SUSKA, Universitas Lancang Kuning, Universitas Abdurrab Pekanbaru, Universitas Pasir Pengaraian, dan STT Dumai.

Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu 11 dan 12 November 2017 dengan beberapa agenda yang telah ditentukan, pada hari Sabtu, kegiatan akan dimulai dengan seminar nasional setengah hari dengan tema “Pemuda Islam dalam Pemerintahan” dan menghadirkan Ust. Abdul Rauf dan Ust. Ashsubli sebagai narasumber.

Kemudian pada siang harinya, seluruh UKMI  akan melakukan rapat per bidang dan dilanjutkan dengan Malam Bina Iman dan Taqwa hingga subuh. Sedangkan kegiatan di hari Minggu akan dimulai dengan Gerakan Subuh Berjamaah di Masjid Istiqomah Bengkalis dan dilanjutkan dengan penggalangan dana peduli Rohingya pada pagi harinya sebelum penutupan kegiatan.

Kegiatan rapat tersebut dibuka langsung oleh Teguh Widodo yang merupakan Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Polbeng.

Dalam sambutannya Teguh Widodo Mengucapkan terima kasih kepada FSLDK yang telah memberi kepercayaan kepada Polbeng untuk melaksanakan agenda besar  ini dan agenda ini akan meningkatkan solidaritas antar lembaga dakwah kampus-kampus di Riau.

 “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. dengan begini, pola pikir kita akan semakin terbuka bahwa dakwah itu memiliki cakupan yang luas, tidak hanya untuk kampus kita sendiri saja. Semoga adik-adik sekalian terus semangat berdakwah sebagai generaasi Islam saat ini,” harap Teguh yang disampaikan sebelum membuka RAPIMDA secara resmi.

Sementara itu, Ketua FSLDK Dedi Purnomo yg berasal dari Universitas Riau, berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya agar manfaatnya dapat dirasakan.

“Semoga kesempatan kita yang telah jauh-jauh datang ke Bengkalis ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Ikuti setiap kegiatan yang telah disiapkan panitia dengan baik dari awal sampai akhir,” tutup Dedi Purnomo. ##DISKOMINFOTIK