Tiga TK Terima Bantuan APE dari Bunda PAUD

Teks foto: Bunda Paud Kasmarni bersama anak-anak TK saat penyerahan bantuan APE

BENGKALIS – Sebanyak tiga Taman Kanak-Kanak di Kecamatan Bengkalis, Rabu 8 November 2017 terima bantuan Alat Peraga Edukatif (APE) dan alat pembelajaran dari Bunda PAUD Kabupaten Bengkalis, Kasmarni.

Ketiga TK tersebut adalah, TK Pembina di Jalan Cokro Aminoto, TK Pembina 2 Desa Sungai Alam dan terakhir TK Bayangkari Asrama Polisi Bengkalis. Bantuan ini sebagai salah satu bentuk komitmen untuk memajukan dunia pendidikan sejak usia dini. Terlebih baru-baru ini, Kasmarni selaku Bunda PAUD menerima penghargaan bergengsi tingkat Provinsi Riau.

Bunda PAUD mengatakan, pendidikan anak usia dini (PAUD) merupakan suatu wadah pelayanan pendidikan yang diberikan bagi anak - anak usia dini yang berusia 0 sampai 6 tahun. Tujuannya untuk mempersiapkan anak-anak mendapat pendidikan dasar selanjutnya serta mewujudkan anak Indonesia yang sehat, cerdas dan ceria.

"Kami berharap bantuan  APE ini, dapat dimanfaatkan secara maksimal bagi anak-anak PAUD khususnya murid TK, guna merangsang perkembangan minat bakat anak-anak sejak dini. Dengan demikian anak-anak ini nantinya dapat menjadi generasi emas serta  menjadi pemimpin-pemimpin bangsa di masa mendatang,” jelas mantan Camat Pinggir ini.

Perkembangan anak usia dini, sambungnya, sudah saatnya mendapatkan perhatian serius oleh semua pihak, khususnya pemerintah, terutama dalam mempersiapkan generasi masa depan bangsa yang sehat, cerdas dan ceria.

“PAUD merupakan periode yang penting dalam pembentukan karakter kehidupan anak yang sesuai dengan bakat dan minatnya masing-masing,” tutup istri orang nomor satu di Negeri Junjungan ini.

Turut mendampingi Bunda Paud dalam penyerahan bantuan APE, Camat Bengkalis Sapon, Kabid Pembinaan PAUD dan PMF Dinas Pendidikan Bengkalis Agusilfridimalif serta Lurah Bengkalis Kota Rafli Kurniawan. #DISKOMINFOTIK