Perbaikan Box Culvert, Jalan Jend. Sudirman dan Jend A. Yani Bengkalis Ditutup

Teks foto: Pemberitahuan penutupan jalan dan pengalihan arus lalu lintas yang dipasang Dinas Perhubungan di Jalan Jenderal Sudirman Bengkalis.

BENGKALIS – Guna memperlancar arus pembuangan air dari sejumlah kawasan di kota Bengkalis ke Selat Bengkalis, khususnya di kala hujan, saat ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis tengah melakukan perbaikan Box Culvert (gorong-gorong) di pertigaan jalan Jend. Sudirman dan jalan Jend. A. Yani (dekat lapangan Tugu Bengkalis).

Akibat perbaikan tersebut, ruas jalan Sudirman dari arah jalan Bengkalis (Kelurahan Rimba Sekampung), tepatnya setelah simpang jalan Perwira (dekat pos jaga air mancur Taman Andam Dewi), ditutup total oleh Dinas Perhubungan. Baik untuk kendaraan roda empat maupun roda dua.

Penutupan serupa juga dilakukan dari jalan Jend A Yani menuju jalan Jend. Sudirman. Namun penutupan di jalan Jend A Yani ini (tepatnya setelah pertigaan jalan Jend A Yani  dan jalan Perwira), hanya diberlakukan untuk kendaraan roda empat. Sebab kendaraan roda dua masih diperkenankan melaluinya.

Sedangkan dari arah Pasar Sukaramai (jalan Jend. Sudirman) menuju simpang jalan Jend A Yani, berdasarkan pemantauan di lapangan, hingga setakat ini tak ada tanda larangan. Baik kendaraan roda empat maupun roda dua, tetap bisa melintas.

Untuk itu, bagi mereka yang selama ini menuju pasar Sukaramai melalui kedua ruas jalan tersebut, lebih-lebih yang menggunakan kendaraan roda empat dan belum mengetahui adanya perbaikan dimaksud, disarankan mencari jalan alternatif.

Misalnya, bagi yang dari jalan Bengkalis, langsung belok kiri menuju jalan Hos Cokroaminoto. Kemudian belok kiri lagi ke jalan Pahlawan menuju jalan Jend. A. Yani.

Lalu belok ke kanan menuju arah Hotel Panorama. Selanjutnya, belok kiri lagi ke jalan Diponegoro (depan Wisma Awang Mahmuda) serta ke belok kiri lagi memasuki jalan Harapan yang tembus ke jalan Sudirman.

Namun bagi yang sudah terlanjur, khususnya mereka yang dari arah jalan Bengkalis, tak perlu balik arah. Sebab di sana dipasang pemberitahuan dan rambu-rambu pengalihan arah atau arus lalu lintas. Yaitu ke jalan Perwira (samping Wisma Megat Kudu).

Selanjutnya, dari jalan Perwira ini belok kiri menuju jalan Jend. A. Yani. Bagi yang memakai kendaraan roda dua bisa belok kanan langsung dan kembali menuju jalan Jend Sudirman. Sementara untuk roda empat harus ke kanan ke arah Hotel Panorama. Selanjutnya, melalui jalan Diponeggoro (di samping Hotel Panorama) sebagaimana dipaparkan di atas. #DISKOMINFOTIK.