Pencarian

Ketua PKK Jangkang Bantu Penderita Hidrosefalus

BANTAN - Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Jangkang, Dian Martinah, Sabtu sore 21 Oktober 2017 serahkan bantuan kepada penderita hidrosefalus, Aheng berusia 1 tahun delapan bulan.

Saat menyerahkan bantuan Dian Martinah, didampingi seluruh pengurus PKK Desa Jangkang, yang diterima langsung oleh penderita hidrosefalus. Selain dalam bentuk uang, bantuan yang diberikan berupa pakaian, hasil dari penggalangan dana pengurus PKK dan dari donator lainnya.

"Inilah yang baru bisa kami berikan. Semoga keluarga bisa tabah dan ikhlas, semoga ada hikmah dibalik semua bencana yang kita hadapi ini," ujar isteri Edi Sutrisno

Aheng menderita hidrosefalus sejak berumur 3 bulan dan pernah sekali operasi, sebelumnya kepala aheng lebih besar dari sekarang. Saat ini kepalanya  menggunakan selang untuk mengeluarkan cairan yang ada dikepalanya.

Aheng anak semata wayang dari pasangan Kristian dan Prikila suku asli Desa Jangkang, yang baru beberapa bulan pindah dari Rupat.

Pada kesempatan tersebut, Dian berpesan kepada seluruh orang tua yang punya anak bayi agar menjaga dan memberikan perhatian yang sepenuhnya kepada anaknya.

“Kepada bidan desa beserta stafnya, RT/RW diharapkan tanggap melayani masyarakat yang sakit, jangan ada perbedaan antara masyarakat miskin, agama, suku dan ras,” tandasnya

Sementara itu, Prikila tidak menduga akan mendapat perhatian dari Tim PKK Desa Jangkang. Dia merasa senang dan bahagia atas kedatangan Dian Martinah bersama rombongan ke rumahnya.

“Saya senang sekali, dan saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada ibu, saya doakan semoga ibu berserta keluarga sehat selalu, amin,” katanya. ##DISKOMINFOTIK

Tim Redaksi