Anak Dari Staf Diskominfotik Raih Juara Kedua Fahmil Quran pada ajang MTQ ke-42

Teks foto: Selsa Ihza Febriza alias Zura (kiri) bersama Novi Rumayza dan Rahmadi juara kedua cabang Fahmil Quran

BENGKALIS - Meski perhetalan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Pinggir telah ditutup, Minggu malam 8 Oktober 2017 lalu, namun ada cerita menarik yang bisa dishare ke publik.

Adalah Selsa Ihza Febriza atau yang lebih akrab disapa  Zura, buah hati dari Juminah staf Bidang Sumber Daya Komunikasi dan Informasi Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis mengukir prestasi di ajang bergengsi tersebut. Pelajar pondok Modern Nurul Hidayah Bantan Tua ini meraih juara dua cabang Fahmil Quran bersama kedua rekannya Novi Rumayza dan Rahmadi pada MTQ ke-42.

Meski capaian tersebut menunda keinginan Zura cs dapat mewakili Kabupaten Bengkalis pada ajang MTQ Tingkat Provinsi Riau yang akan di gelar di Kota Dumai pada bulan Desember mendatang, Zura mengaku tetap merasa bangga dan bersyukur dengan penuh suka cita.

Penggemar Ustadz Abdul Somad ini juga mengaku senang belajar dan mendalami ilmu Al-Quran. Baginya Al-Quran tidak hanya kitab suci yang harus dibaca, namun lebih penting dari itu, Al-Quran juga harus dijaga dan dipelihara dengan cara dihafal dan dipahami. Ke depan zura berazam akan belajar lebih giat lagi agar bisa  menjadi lebih baik.

Tilawatil Qur'an meliputi Tartil, Tilawah Anak-anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa dan Qira'at Sab'ah. Selanjutnya, Khattil Qur'an atau kaligrafi. Golongan yang dilombakan, Hiasan Mushaf, Naskah, Dekorasi dan Kontemporer.

Kemudian, Tahfidz Al-Qur'an, golongan yang diperlombakan pada MTQ yang menekankan hafalan kalam ilahi ini adalah 1 juz tilawah, 5 juz tilawah, 10, 20 dan 30 juz.

Cabang lainnya, Tafsir Al-Qur'an meliputi Tafsir Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. Seterusnya, Fahmil Qur'an dan Syarhil Qur'an beregu dan Musabaqah Makalah Al-Qur'an.

Selsa Ihza Febriza saat ditemui, mengaku sangat bersyukur dan gembira bersama dua rekannya yang telah terpilih dan bisa ikut ambil bagian dalam MTQ ke-42 Kabupaten Bengkalis ini.

“Kami ucapkan terimakasih atas dukungan Orang tua, pelatih serta official dan Seluruh Masyarakat Kecamatan Bantan  sehingga kami bisa tampil dengan baik dan maksimal,” ujar dara Bengkalis kelahiran 12 Februari 2001.

Menanggapi prestasi yang diraih putrinya, Juminah merasa bangga serta bersyukur dan menyambut suka cita atas prestasi yang diraih oleh anaknya.

“Alhamdulillah selamat kepada anak kami, kami sangat bangga dan bahagia atas prestasi ini walaupun mendapatkan runner up”, ungkap.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kominfotik Bengkalis, Drs Johansyah Syafri, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Zura atas prestasi yang dicapai pada MTQ ke-42 Tingkat Kabupaten Bengkalis. Capaian prestasi itu hendaknya menjadi motivasi bagi anak-anak di Negeri Junjungan.

“Selamat  dan tahniah kepada Zura dan kawan-kawan, serta buat Juminah. Semoga Zura menjadi istiqomah dalam belajar dan mendalami ilmu Alquran dan selalu berbakti bagi orang tua,” ungkap mantan Kepala Bagian Humas Setda Bengkalis. ##DISKOMINFOTIK