Kasmarni: Suami Istri itu Seperti Dua Sayap Seekor Burung

Teks foto: Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni foto bersama Ketua TP PKK Kecamatan yang baru saja dilantik, Senin, 18 September 2017.

BENGKALIS, DISKOMINFOTIK --  Suami dan istri itu seperti dua sayap seekor burung. Jika kedua sayapnya sama kuat, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang paling tinggi.

“Namun bila salah satu sayapnya patah, maka burung itu tak akan bisa kemana-mana,” jelas Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni.

Masih menurut Kasmarni, jika ada seorang pria sukses dalam kehidupannya, maka lihatlah siapa wanita yang ada di belakangnya.

“Tentu ada wanita yang tangguh, baik itu ibu yang melahirkannya, atau bisa juga istrinya tercinta,” imbuhnya.

Istri Bupati Bengkalis tersebut mengatakan kedua kalimat bijak itu ketika melantik lima Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, , Senin, 18 September 2017.

Kelima Ketua TP PKK yang dilantik mantan Camat Pinggir di Balai Kerapatan Sri Mahkota Bengkalis tersebut adalah Nora (Bandar Laksamana), Nurbaiti (Bathin Solapan), Riza Eriani (Talang Muandau). Kemudian, Hanna Syahara (Mandau) serta Herda Durimadona (Pinggir).

Kasmarni berharap agar pelantikan dan amanah yang diberikan kepada kelima Ketua TP PKK Kecamatan itu, benar-benar dijadikan kelima momentum untuk mendukung sepenuhnya tugas dan fungsi camat. Khususnya melalui 10 program PKK.

“Baik itu sebagai pelaksana pembangunan, roda pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan. Lebih-lebih untuk kecamatan baru (Bandar Laksamana, Bathin Solapan Maupun Talang Muandau), dimana baik camat maupun Ketua TP PKK-nya, merupakan peletak batu pertama bagi suksesnya amanah yang diemban masing-masing,” .

Sebagai salah satu bentuk dukungan nyata bagi suksesnya ketiga tugas camat tersebut, imbuh Kasmarni, sinergikan 10 program pokok PKK dan berbagai kegiatan yang dilaksanakan pemerintah kecamatan dengan sukses.#