Wujudkan Visi 2016-2021:

Kasmarni, TP PKK Siap Dukung Pemkab Bengkalis

Teks foto: Ketua TP PKK Bengkalis Kasmarni memberikan ucapan selamat usai melantik lima Ketua TP PKK Kecamatan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Senin, 18 September 2017.

BENGKALIS, DISKOMINFOTIK –  Sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, Pemerintah Daerah akan kuat dan efektif, blla didukung seluruh stakeholder, serta mitra kerja pemerintah, diantaranya lembaga kemasyarakatan.

Salah satu lembaga kemasyarakatan dimaksud yang manfaatnya diakui masyarakat, terutama dalam upaya meningkatkan keberdayaan dan kesejahteraan keluarga, adalah gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Gerakan PKK dimaksud yang dllaksanakan secara nasional, sejak 27 Desember 1972, telah mendapat pengakuan dan penghargaan, baik di dalam negeri maupun dari badan internasional.

Untuk itu, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni menegaskan, seluruh pengurus dan kader PKK di daerah ini siap dan sepenuhnya akan mendukung Pemerintah Daerah dalam mewujudkan visi Kabupaten Bengkalis 2016-2021.

“Khusus melalui pemberdayaan dan peningkatan kualitas kesejahteraan keluarga dengan pelaksanaan 10 program PKK,” jelasnya.

Dukungan dimaksud juga disampaikan Kasmarni melalui sebait pantun, “Usai Selasa tentulah Rabu, sebelum Minggu pastilah Sabtu, bapak Bupati, janganlah ragu, kader PKK siap membantu.”

Dukungan itu disampaikan Kasmarni, ketika melantik lima Ketua TP PKK Kecamatan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Senin, 18 September 2017.

Tiga dari lima Ketua TP PKK Kecamatan yang dilantiknya itu adalah Ketua TP PKK Kecamatan hasil pemekaran yang diresmikan Kamis, 9 Februari 2017 lalu. Yaitu,  Nora (Bandar Laksamana), Nurbaiti (Bathin Solapan), Riza Eriani (Talang Muandau).

Sedangkan dua Ketua TP PKK lainnya adalah Hanna Syahara dan Herda Durimadona. Masing-masing sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Mandau dan Pinggir.#