Di Jakarta, 3 Oktober Mendatang:

Terbaik di Riau, PKK Bengkalis Bakal Ikut Jambore Nasional

Teks foto: Kontingen TP PKK Kabupaten Bengkalis foto bersama saat mengikuti Jambore PKK Tingkat Provinsi Riau di Pekanbaru, Kamis, 14 September 2017 lalu.

BENGKALIS, DISKOMINFOTIK – Pada jambore PKK tingkat Provinsi Riau tahun 2017 yang digelar Kamis, 14 September lalu, Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bengkalis berhasil menjadi yang terbaik. Keluar sebagai juara umum.

Organisasi yang dipimpin istri Bupati Bengkalis, Kasmarni sebagai ketua ini, berhasil menyabet  empat penghargaan dari sejumlah cabang yang dilombakan dalam ajang yang TP PKK Kabupaten/Kota se-Bumi Lancang Kuning tersebut.

Yaitu, Juara I lomba parade defile, Juara II lomba penyuluhan Pokja II, Harapan 1 lomba penyuluhan Pokja IV dan Harapan I lomba busana Melayu.

''Alhamdulillah, berkat kerja keras para kader doa dan dukungan dari semua pihak, tidak terkecuali Pemerintah Kabupaten Bengkalis, PKK Bengkalis berhasil meraih prestasi pada Jambore PKK tingkat Provinsi tahun 2017 ini. Khususnya pada lomba parade defile, TP PKK Kabupaten Bengkalis dapat mempertahankan gelar yang sama diperoleh tahun lalu,'' ujar mantan Camat Pinggir ini, Sabtu, 16 September 2017.

Menurutnya, capaian tersebut sebagai bukti bahwa secara kualitas kader TP PKK Bengkalis tidak kalah dari kabupaten/kota lain di tingkat Provinsi Riau.

Meskipun begitu, first lady Negeri  Junjungan ini berharap, kader TP PKK Kabupaten Bengkalis tidak larut dalam keberhasilan tersebut. Tidak cepat berpuas diri.

“Mempertahankan sebuah prestasi itu lebih sulit dari meraihnya,” pesan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, seraya menargetkan pada tahun 2018 mendatang, khususn untuk lomba defile ini dapat kembali menjadi terbaik I.

Seperti biasanya, dia juga membenarkan, untuk lomba yang menjadi juara I di tingkat Provinsi Riau, bakal menjadi duta PKK Bumi Lancang Kuning pada jambore serupa di tingkat nasional yang akan digelar Selasa, 3 Oktober 2017 mendatang.

Sebagai Ketua TP PKK Bengkalis, katanya, dia akan lebih mempersiapkan kader PKK, khususnya peserta defile, agar di jamboree PKK tingkat nasional bias tampil lebih baik lagi.

''Jambore PKK tingkat nasional tentunya tak sama dengan Provinsi Riau. Sebab itu, sebelum mengikuti Jambore PKK Nasional itu, mereka akan kita latih kembali, sehingga dapat mengharumkan nama Riau dan Bnegkalis di tingkat nasional,” jelasnya.

Masih menurut Kasmarni, karena Jambore PKK Nasional digelar 3 Oktober mendatang, maka kader PKK Kabupaten Bengkalis yang ikut sebagai duta Riau, akan berangkat ke Pekanbaru sehari sebelumnya. Senin, 2 Oktober 2017.

Di bagian lain, untuk lombaan yang belum mendapatkan prestasi terbaik, Kasmarni mengaku tidak berkecil hati. Dia akan menjadikan hal itu sebagai bahan evaluasi, sehingga ke depannya bisa jauh lebih baik lagi.

“Apa yang kita lakukan menurut kami sudah baik. Tapi mereka lebih baik. Insha Allah dan azam kami pada tahun-tahun mendatang kita akan menjadi lebih baik dari mereka,” pungkasnya.#