Menariknya Pawai Takbir Idul Adha 1438 H yang Dilepas Plt Sekda

Teks foto: Wakil Ketua DPRD Bengkalis H Indra Gunawan melantunkan Takbir

BENGKALIS, DISKOMINFOTIK – Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang diwakili Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Bengkalis H Arianto melepas 48 rombongan peserta pawai takbir sempena Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah tahun 2017 Masehi yang diselenggaakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis Kamis (31/8/2017) di Lapangan Tugu Bengkalis .

48 rombangan peserta pawai takbir terdiri dari 17 Masjid, 14 Mushala, 8 SMP/MTS, serta 9 SMA/MA dan Perguruan Tinggi di Kabupaten Bengkalis.

Pelepasan yang ditandai dengan pemukulan beduk secara bersama-sama oleh H
Arianto, Wakil Ketua DPRD Bengkalis H Indra Gunawan, Kepala Kemenag H Jumari, Ketua Majelis Ulama Amrizal Isa, Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Bengkalis H Zainuddin Yusuf  dan Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Sutarno itu disaksikan ribuan masyarakat yang antusias menantikan rombongan pawai.

Dengan gema takbir para peserta pawai membawa beragam miniatur Masjid, angklung, obor, replika hewan kurban berupa kambing dan sapi, bahkan sebagian diantara peserta turut membawa kambing sungguhan.

Setain itu, rombongan peserta pawai juga berpenampilan menarik, mulai dari berpenampilan seperti Wali Songo, Ustad, Jamaah Haji hingga setan yang selalu menggoda manusia lengkap dengan aksi mereka yang menakut-nakuti penonton sehingga mendapatkan sorotan mata dan lensa kamera handpone yang menyaksikannya.

Diawali dengan rombongan dari Masjid Agung Bengkalis dan diikuti rombongan lainnya, para peserta pawai berjalan melalui rute yang dimulai dari Jln A. Yani, Jln. Jend. Sudirman, Jln. Hos Cokroaminoto, Jln. Hangtuah, Jln Patimura, kembali ke Jln. Jend. Sudirman dan Finish di Jln. A. Yani.

Mendapat pengawalan dan pengamanan sigap dari petugas Kepolisian, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Bengkalis, walaupun dipenuhi ribuan orang, jalanan Bengkalis tetap aman saat pawai berlangsung.


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Rabu, 29 Juli 2020 16:59:43 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

7968

ODP PDP POSITIF

7766

181

21

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar