ADMB Bengkalis Akan Tampil Pada HUT RI Ke 72

Teks foto: Anggota ADMB Bengkalis Beberapa Waktu Lalu

BENGKALIS, DISKOMINFOTIK – Andam Dewi Marching Band (ADMB) Bengkalis, kembali unjuk gigi dengan tampil pada perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI), ke-72 di lapangan Tugu, pada 17 Agustus 2017 mendatang.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, marching band yang didirikan tahun 1992 ini, pada HUT ke-72 tahun ini akan membawakan tema ‘Tribute to Crisye’, yang ditampilkan sebanyak 97 orang angggota, yang berasal dari para pelajar di Bengkalis.

Hal ini dibenarkan Ardiansyah, salah satu pelatih ADMB saat dihubungi melalui pesan messengernya, Kamis (10/8/2017).

Lebih lanjut dikatakannya, sejak Juni lalu, seluruh anggota serta pelatih terus mempersiapkan diri dengan giat, melaksanakan latihan secara rutin di halaman Kantor Bupati Bengkalis.

Kesiapan ADMB untuk persiapan tujuh belasan ini, sambungnya sudah mencapai 98 persen, dan tinggal memasuki proses pemolesan akhir.

“Insya Allah., ADMB siap tampil memeriahkan HUT RI ke-72 tahun ini, tinggal tunggu waktu penampilannya saja, dan seluruh anggota untuk saat ini telah siap tampil, dan siap memukau warga Bengkalis yang akan menyaksikan acara penurunan sang saka merah putih, di sore hari,” ungkap pelatih berbadan tegap tersebut.

Selain ikut berpatisipasi dalam rangkaian kegiatan HUT RI ke-72, ADMB juga sering meraih piala dari kompetisi marching band, baik itu, dari tingkat provinsi, sumatra, maupun nasional.

Berbagai prestasi yang sudah diraih ADMB diantaranya, juara VII divisi satu Grand Prix Marching Band (GPMB) tahun 2013, di Istora Senayan, juara I Drumbattler, Juara I Guard Contest dalamAjang Riau Open Marching Competition (ROMC) 2014 di Pekanbaru, Juara II Drum Battle dan Juara II Brass Ensemble pada ajang ROMC tahun 2015.

Kemudian, juara umum, pada ajang Sumatra Marching Open Championship, serta juara V divisi umum, pada ajang GPMB tahun 2016, dan berhasil memboyong piala bergilir menteri negara pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat.

Herlian, salah satu anggota ADMB, saat diwawancara mengaku sangat senang mengikuti proses demi proses yang dilaksanakan selama latihan.

“Saya sangat senang dan semangat dalam melaksanakan kegiatan latihan ini, dan saya berharap penampilan ADMB tidak mengecewakan, serta dapat menghibur masyarakat Bengkalis" ujar Herlian, berharap.

Usai memeriahkan peringatan HUT RI ke-72, dijadwalkan ADMB akan mengikuti kejuaraan bergengsi se-Sumatra pada Oktober mendatang.

“Oktober mendatang, ADMB dijadwalkan mengikuti Sumatra Marching Open Championship (SMOC), sebuah ajang bergengsi se-Sumatra,” jelas Ardi, salah satu pelatih ADMB.

Ditahun 2016 lalu, sambung Ardi, ADMB sukses mendapatkan juara umum dan membawa pulang piala bergilir SMOC selain itu juga membawa pulang piala bergilir Walikota Pekanbaru.

“Kepada seluruh masyarakat Bengkalis, kami mengharapkan doa dan dukungan untuk keberhasilan ADMB pada Oktober mendatang,” pungkas Ardi.


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Rabu, 29 Juli 2020 16:59:43 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

7968

ODP PDP POSITIF

7766

181

21

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar