IKABI Korwil Riau Gelar Operasi Bibir Sumbing

Teks foto: Operasi

BENGKALIS, DISKOMINFOTIK – Ikatan Ahli Bedah Indonesia (IKABI) Korwil Riau akan menggelar sosialisasi pelayanan bedah, yaitu operasi sumbing, hipospadia dan pemasangan cimino. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, mulai Jumat-Sabtu (4-5/8/2017).

Ketua Panitia Dr. Marta Hadinata, Sp.B, sosialisasi pelayanan bedah, akan dilaksanakan di RSUD Bengkalis. Selain melaksanakan sosialisasi di IKABI Korwil Riau akan melaksanakan seminar awam, yakni Sosialisasi Pelayanan Bedah di Provinsi Riau.”

Jumlah peserta operasi bibir sumbing sebanyak 7 orang, hipospadia (kelaianan bawaan dari saluran kencing) 2 orang dan pasangan cimino (akses cuci daerah) 7 orang. Calon peserta sosialisasi bedah berasal dari kota Bengkalis dan pakning sekitarnya.

Dokter yang menangani kegiatas sosialsiasi bedah ini, merupakan dokter spesialis bedah sebanyak 22 orang. Selain menggelar operasi, para dokter ini akan memberikan konsultasi kepada masyarakat di poli klinik, terutama untuk kasus-kasus bedah di ruangan.

“Konsultasi ini ditujukan pada pasien, misalnya apakah rencana operasi apakah harus dirujuk di rumah sakit,” tandasnya.

Khusus untuk kegiataan seminar awam akan menghadirkan pembicara dari dokter bedah plastik, bedah tumor dan kanker, bedah jantung, bedah pembuluh darah dan bedah tulang.


Angka Kejadian COVID-19 di Kabupaten Bengkalis
Update Terakhir: Rabu, 29 Juli 2020 16:59:43 WIB
Tercatat di Dinas Kesehatan

7968

ODP PDP POSITIF

7766

181

21

Sumber : corona.bengkaliskab.go.id [Lihat Selengkapnya]

Tulis Komentar